#PatahkanMitos Kesehatan Ini Lewat Aplikasi Emma AXA Mandiri

- Jumat, 30 September 2022 | 11:21 WIB
Karya visual seniman internasional Camilo Huinca berupa kambing yang dipajang di Grand Indonesia, Jakarta. (Dokumentasi)
Karya visual seniman internasional Camilo Huinca berupa kambing yang dipajang di Grand Indonesia, Jakarta. (Dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Begitu banyak mitos yang berkembang di tengah masyarakat Indonesia yang belum tentu kebenarannya. Untuk itu, AXA Mandiri pun meluncurkan layanan digital Emma bagi nasabahnya untuk membedah keenam mitos yang beredar sejak lama di tengah masyarakat. Emma juga menjadi layanan satu pintu untuk asuransi kesehatan yang menumbuhkan gaya hidup sehat bagi para nasabah.

Dalam kampanye ini AXA Mandiri bermitra dengan seniman internasional Camilo Huinca untuk menciptakan karya visual yang bersifat unik, menghibur dan menarik guna memunculkan perbincangan mengenai mitos-mitos yang beredar di masyarakat, dengan tujuan untuk mematahkan mitos-mitos tersebut.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan Emma membantu memilah informasi melalui panduan dan saran berbasis fakta yang sederhana, mudah dicerna serta dari sumber terpercaya untuk memudahkan nasabah mendapatkan informasi yang tepat tentang perlindungan dan kesehatan.

“Meskipun kita berada pada era modern di mana masyarakat dapat terhubung seketika degan informasi terbaru, kita juga dikelilingi oleh informasi tidak akurat, mitos-mitos terkait praktik kesehatan, dan pengobatan yang bersifat mistis. Kami mendorong masyarakat untuk meninjau ulang informasi yang beredar sambil memberikan kesempatan untuk mengetahui lebih jauh tentang Emma dari AXA Mandiri serta manfaatnya sebagai layanan asuransi dan kesehatan digital satu pintu untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan nasabah dan keluarganya,” bebernya, Kamis, 29 September 2022.

Salah satu mitos yang diwujudkan menjadi sebuah instalasi unik dan ‘Instagrammable’ adalah ‘sate kambing membuat Anda menjadi lebih perkasa’ yang dipasang di mal Grand Indonesia, Jakarta. Pengunjung instalasi tersebut dapat menantang keperkasaan mereka dengan adu panco melawan manusia kambing tersebut.

Baca Juga: Viral Pesan Lawas Bunda Inul Kepada Rizky Billar: Jangan Pernah Seorang Suami Memukul Istri

“Selain instalasi berbentuk kambing, kami juga menghadirkan trivia, challenge polling, kuis dan video kreatif sepanjang periode kampanye. Dengan visual yang cerdas dan menarik melalui ilustrasi digital dan stiker digital Emma turut menjadi sarana untuk mendorong masyarakat #PatahkanMitos,” tambah Handojo.

Kampanye Emma #PatahkanMitos menjadi wujud komitmen serta kepedulian AXA Mandiri untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh termasuk memberikan kemudahan bagi nasabah melalui teknologi digital, sekaligus berkontribusi dalam membangun dunia yang lebih baik.

Dalam kampanye #PatahkanMitos, AXA Mandiri juga menggandeng Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK sebagai narasumber ahli untuk menyampaikan fakta secara akurat seputar mitos terkait kesehatan yang beredar di masyarakat Indonesia. Berikut enam mitos beserta faktanya

Pertama, 'Makan Daging Kambing Jadi Lebih Perkasa'. Dia menjelaskan beberapa nutrien seperti Zinc, magnesium, B12 dan arginine bila mengalami defisiensi dikatakan berhubungan dengan disfungsi ereksi. Nah, daging kambing selain sebagai sumber protein juga mengandung nutrien tersebut, akan tetapi tentu saja nutrien tersebut juga terdapat di bahan makanan lainnya, dan proses pemenuhan nutrien tersebut, memerlukan waktu yang panjang.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Genetika dan Kebiasaan, Faktor Utama Penyebab Myopia

Rabu, 16 November 2022 | 21:44 WIB

Ade Rai Ajak Karyawan Bank Muamalat Hidup Sehat

Selasa, 15 November 2022 | 15:30 WIB

PDUI Sikapi Perkembangan Sistem Kesehatan Nasional

Minggu, 13 November 2022 | 00:15 WIB
X