Querencia, Usung Ecoprint, Koleksi Terbaru Nina Nugroho Digelar di Pesona Batik Nusantara.

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:20 WIB
Koleksi Querencia karya Nina Nugroho mengusung ecoprint dipamerkan dalam Pesona Batik Nusantara, Minggu, 2 Oktober 2022 lalu (dok Nina Nugroho)
Koleksi Querencia karya Nina Nugroho mengusung ecoprint dipamerkan dalam Pesona Batik Nusantara, Minggu, 2 Oktober 2022 lalu (dok Nina Nugroho)

BEKASI, suaramerdeka-jakarta.com - Nina Nugroho kembali memamerkan koleksi terbarunya, dalam Pesona Batik Nusantara di Mall Grand Metropolitan Bekasi, Minggu, 2 Oktober 2022.

Dalam kesempatan memperingati Hari Batik Nasional kali ini, Nina Nugroho akan menampilkan 10 koleksi terbarunya bertajuk ‘QUERENCIA’.

Menggunakan kain  yang diproduksi dengan teknik ecoprint diatas kain katun dan sutra. Dipadukan dengan bahan cotton poly premium dan aksesori berupa kancing Swarovski.

Koleksi terdiri dari pipe pants, cullote dan skirt yang dipadukan dengan tunik, shirt dan midi shirt, dengan beragam outer untuk mempertegas penampilan.

Querencia sendiri adalah Bahasa Spanyol yang memiliki makna tempat dimana kekuatan seseorang terbentuk, tempat dimana seseorang merasa berada di rumah, tempat dimana seseorang menjadi sosok paling otentik dari dirinya.

Baca Juga: Tinjau ATF 2023, Menparekraf Sandiaga Uno Merekomendasikan Arkamaya Sembung

Bagi Nina Nugroho, Querencia adalah perempuan yang sosoknya ada bersama kita sebagai seorang ibu, seorang istri, anak dan anggota masyarakat.

‘’Seorang perempuan harus mampu memposisikan dirinya, sehingga orang-orang yang berada disekitarnya menjadi nyaman untuk bertumbuh dan berkembang, selalu dekat dan menenangkan serta mampu memberi tempat seluasnya bagi orang lain menjadi dirinya sendiri,’’ ungkap Nina Nugroho mengenai inspirasi koleksinya kali ini.

Untuk menjadi sosok semacam itu, perempuan pertama-tama harus menjadi sosok yang tangguh, kuat, tegas, liat namun sekaligus juga mengayomi, melindungi, tak meninggalkan sifat dasar seorang perempuan yang lembut.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendapatkan Kulit Putin Tanpa Suntik? Ini Caranya

Rabu, 2 November 2022 | 08:48 WIB

Glazed Skin Hadir Lebih dari Sekedar Glow

Sabtu, 24 September 2022 | 23:26 WIB
X