Mengenal Negara Jerman(1):Hazrina Puteri Nabilla

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:46 WIB

Oleh Hazrina Putri Nabilla , Peserta Program Vokasi di Jerman


MENDAPAT Kesempatan belajar dan program vokasi di Jerman,merupakan kebanggaan sekaligus kesempatan mengembangkan diri baik dalam pendidikan dan karier.
Ditengah aktivititas dan kesibukan, aku coba berbagi info tentang Jerman. Yang tentunya,sebagian pembaca pun sebagian sudah banyak mengetahuinya baik dari bacaan,maupin datang langsung ke negara ini.
Siapa yang tidak mengenal negara yang mempunyai bendera berwarna hitam, merah, dan kuning ini. Negara Jerman atau negara yang memiliki nama resmi yakni Republik Federal Jerman adalah sebuah negara berbentuk federasi yang terletak di Eropa Barat.
Di Indonesia,seperti sering dengar dari ayahku,Jerman terkenal karena prestasi sepakbolanya yang sangat mendunia. Kata ayahku,setiap kejuaraan dunia, kesebelasan Jeam selalu masuk 4 besar dunia Piala Dunia. Entah,karena aku gak begitu merhatiin,dan rasanya aku juga gak begitu senang permainan sepakbola.Walau kabarnya sepakbola di kalangan wanita pun sekarang makin berkembang di seluruh dunia.
Baik yuk kita mulai cerita tentang apa dan bagaimana negara Jerman ini.

Sejarah mencatat jika negara ini pernah terbagi menjadi dua yakni Jerman Barat dan Jerman Timur akibat Perang Dunia II di tahun 1949. Namun pemisahan tersebut berakhir dengan diruntuhkannya Tembok Berlin yang membuat Jerman Timur secara resmi bersatu dengan Jerman Barat pada 3 Oktober 1990 di mana tanggal tersebut dijadikan sebagai hari Nasional negara Jerman.

Karakteristik Negara Jerman

Negara Jerman beribu kota di Berlin, mempunyai luas wilayah sekitar 357.021 km persegi yang terdiri dari 349.223 km persegi wilayah daratan dan 7.798 km persegi untuk wilayah perairan. Dengan luas wilayah yang dimilikinya membuat negara ini berada diurutan ketujuh sebagai negara terluas di Benua Eropa dan ke-62 di dunia.

Selain itu, Jerman berlokasi di bagian tengah Eropa dan berbatasan langsung dengan 9 negara. Negara tersebut antara lain:

Sisi barat berbatasan dengan: Negara Belanda, negara Luksemburg, negara Belgia, dan negara Prancis.

Sisi utara berbatasan dengan: Negara Denmark dan Laut Baltik.

Sisi timur berbatasan dengan: Negara Ceko dan negara Polandia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faber-Castell Gelar "Colour to Life Competition 2022"

Senin, 21 November 2022 | 21:47 WIB

KAJI Apresiasi Jababeka Wujudkan Sakura Matsuri

Sabtu, 5 November 2022 | 21:09 WIB

Asix nya One Family,Tema Hari Jadi ke 6 Tosca

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:19 WIB
X