Cegah Stunting Serta Bagian Dari CSR, PT VDTM Bantu Pemberian Makanan Tambahan Untuk Warga Luwe Hilir

- Jumat, 4 November 2022 | 15:23 WIB
PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM) menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk mencegah stunting di Desa Luwe Hilir, Kamis (3/11) (Foto: Dokumentasi PT VDTM)
PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM) menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk mencegah stunting di Desa Luwe Hilir, Kamis (3/11) (Foto: Dokumentasi PT VDTM)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Dalam rangka membantu program pemerintah untuk menurunkan dan mencegah angka stunting di wilayah kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng, salah satu perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di Kecamatan Lahei Barat, PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM) menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk mencegah stunting di Desa Luwe Hilir, Kamis (3/11/2022).

 Pemberian bantuan makanan tambahan ini diserahkan oleh PT VDTM melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat atau lingkungan dimana perusahaan tersebut berdiri.

 Bantuan makanan tambahan untuk mencegah stunting ini diserahkan oleh Head HRGA David Dere didampingi Land Acquisition Anita Ali dan disaksikan Camat Lahei Barat Adi Suwarman serta Kepala Desa (Kades) Luwe Hilir Ariyadi. 

 “Kami dari pihak PT VDTM memberikan bantuan makanan tambahan keapda 3 (tiga) orang anak yang ada gejala stunting sesuai dengan laporan dari Kepala Desa Luwe Hilir.

Baca Juga: LMS Guru Kreator Enterprise Permudah Guru Susun RPP

" Makanan tambahan yang diserahkan berupa susu Pediasure, Biscuit, Snack SM makanan penunjang yang lainnya,” kata Head HRGA PT VDTM, David Dere didampingi Land Acquisition ibu Anita Ali.

 Dikatakan Dere, bahwa program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini merupakan bentuk kepedulian PT VDTM khususnya terhadapa upaya pencegahan stunting pada kelompok usia anak dan balita di desa setempat.

 Ia juga menambahkan kegiatan tersebut untuk mendukung upaya pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas gizi balita dan anak sekaligus mengurangi kasus stunting di Kabupaten Barito Utara khususnya di Desa Luwe Hilir.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beragam Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:45 WIB

Makanan Dengan Sumber Protein yang Tinggi

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:20 WIB

Cara Gampang Atasi Susah Buang Air Besar

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:52 WIB

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:00 WIB

Cegah Mommy Burnout Ala Hansaplast

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:51 WIB
X