Hari Kesehatan Nasional, Tokopedia dan Dokter Anak Ungkap Lima Mitos dan Fakta Kesehatan Anak

- Jumat, 11 November 2022 | 18:55 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional 12 November 2022, Tokopedia melalui Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra bersama Dokter Anak, dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA, MARS atau akrab disapa dr. Tiwi, mengupas tuntas lima mitos dan fakta seputar kesehatan keluarga dan anak.

Simak Mitos dan Fakta Seputar Kesehatan Keluarga dan Anak Menurut dr. Tiwi, orang tua sebaiknya lebih bijak dalam menyikapi informasi terkait kesehatan anak yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Refleksi Hari Pahlawan pada dunia pendidikan dan Kampung Pancasila

Mitos: Susu formula menurunkan kecerdasan anak

 

“Faktanya, kecerdasan anak ditentukan oleh tiga faktor utama, yakni kebutuhan asuh seperti makanan dan minuman bernutrisi, kebutuhan asih seperti pemenuhan kasih sayang dan kebutuhan asah dengan stimulasi yang tepat. Susu formula di sisi lain, bisa menjadi solusi yang bisa membantu anak di atas satu tahun menaikkan berat badan,” ungkap dr. Tiwi. 

“Penjualan susu formula di Tokopedia, di sisi lain, naik lebih dari 21 kali lipat selama kuartal III 2022 dibandingkan periode yang sama di 2021,” jelas Ramadhan.

Dr. Tiwi pun menyarankan orang tua untuk mengeksplorasi berbagai jenis olahan susu, misalnya es krim atau gelato, agar lebih menarik bagi anak. Salah satunya susu olahan yang bisa dijadikan pilihan adalah gelato Grofato yang diformulasikan dr. Tiwi dan bisa didapatkan di Tokopedia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beragam Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:45 WIB

Makanan Dengan Sumber Protein yang Tinggi

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:20 WIB

Cara Gampang Atasi Susah Buang Air Besar

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:52 WIB

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:00 WIB

Cegah Mommy Burnout Ala Hansaplast

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:51 WIB
X