Barbour X Brompton, Kolaborasi yang Menggabungkan Desain Terbaik ala Inggris

- Rabu, 16 November 2022 | 14:05 WIB
Dokumentasi (Dokumentasi)
Dokumentasi (Dokumentasi)


JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Barbour, merek pakaian global kembali berkolaborasi dengan produsen sepeda terbesar, Brompton Bicycle. Kedua brand asal Inggris ini Barbour dan Brompton Bicycle mempersembahkan edisi terbatas koleksi 2022. Koleksi ini mempertemukan dua merek asal Inggris dengan gaya yang berbeda: Brompton Bicycle yang khas dengan gaya hidup kota, bertemu dengan Barbour dengan gaya pakaian outdoor.

Kolaborasi kedua ini menghadirkan koleksi sepeda dan tas dengan warna khusus. Merek Barbour didirikan pada 1894 di South Shield, Inggris Utara. Adapun Barbour telah terjual di lebih dari 55 negara seperti Jerman, Itali, Spanyol, Perancis, Amerika, dan Jepang. Keahlian keduanya yang luar biasa serta gaya abadi mereka telah memenangkan penggemar di seluruh dunia.

Di sisi lain, pada tahun 1975 Andrew Ritchie menemukan 'karpet ajaib' untuk bertransportasi di perkotaan. Sepeda lipat Brompton. Direkayasa secara ahli untuk terlipat kecil dan bisa dibawa bepergian ke mana saja. Setiap sepeda dibuat dengan tangan di London. Membawa kembali kesenangan dalam perjalanan kota ke seluruh dunia.

“Kolaborasi ini mengedepankan konsep praktis, bergaya, dan inovatif. Koleksi khusus ini telah dirancang dengan detail dengan memperhatikan hal-hal teknis, agar orang-orang dapat memakainya baik saat bersepeda maupun berkegiatan sehari-hari,” kata Director of Menswear and Accessories Barbour Ian Bergin.

CEO Brompton Bicycle Will Butler-Adams menambahkan koleksi baru ini memperlihatkan desain terbaik ala Inggris dari Brompton dan Barbour. "Dengan adanya kolaborasi ini, kami memiliki satu tujuan, yaitu merayakan setiap perjalanan kita, baik dengan sepeda lipat Brompton maupun sebatas melakukan kegiatan sehari-hari kita,” ungkapnya.

Country Manager Brompton Bicycle Indonesia Kevin Wijaya menambahkan kolaborasi antara Barbour dengan Brompton Bicycle adalah kolaborasi yang spesial. "Hanya untuk peluncuran di Indonesia, pembelinya akan mendapat banyak benefit lainnya selain mendapatkan sepeda dan tas Barbour x Brompton Bicycle dengan edisi terbatas; yaitu mendapatkan bike tag dan sertifikat dengan tanda tangan dari CEO Brompton Bicycle Will Butler-Adams, serta berbagai voucher potongan harga dari berbagai mitra kolaborasi seperti Garmin, Orvia Gelato, Proteinc. dan Royal Sports Performance Centre,” bebernya.

Produk Barbour x Brompton C Line Explore MSRP (termasuk tas holdall and pouch) seharga Rp46.650.000. Sama seperti Barbour biasa digunakan untuk berkegiatan di luar rumah, demikian juga sepeda edisi spesial Brompton ini. Dikhususkan untuk perjalanan dengan pengaturan 6-gear, Barbour x Brompton C Line Explore memiliki sadel Brooks C17 yang cocok untuk segala cuaca dan roda ban Schwalbe Almotion.

Tas yang dibuat oleh Barbour sangat pas untuk sepeda Brompton dan tampilannya juga dilengkapi dengan lapisan cat Amble Sands. Terinspirasi dari pantai yang indah di South Shields area Timur Laut Inggris, frame dan forks dari edisi spesial Barbour x Brompton memiliki aksen Amble Sands Gloss. Sadel Brooks yang berwarna abu-abu dan custom-serial plate dari sepeda ini pun terinspirasi dari bangunan mercusuar yang ada di sepanjang pantai tersebut.

Baca Juga: Di IKN, Indonesia Bidik Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Tantangan Dunia Perbukuan di Era Digitalisasi

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:17 WIB

Faber-Castell Gelar "Colour to Life Competition 2022"

Senin, 21 November 2022 | 21:47 WIB
X