Tinkerlust Merilis Impact Report 2022 Unlocking Fashion Sustainability dan Circular Economy Untuk Konsumsi

- Jumat, 18 November 2022 | 18:27 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Tinkerlust.com sebagai marketplace jual beli fashion preloved dengan kualitas dan keaslian yang terjamin, terus memperkuat misinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap gaya hidup sustainability atau hidup berkelanjutan.

Salah satu inisiatif yang dilakukan Tinkerlust adalah menyusun Tinkerlust Impact Report 2022 - Unlocking Fashion Sustainability & Circular Economy yang diluncurkan pada acara Tinkerlust Fashion Impact Summit 2022 pada hari ini di Alila SCBD.

Tinkerlust Impact Report 2022 ini berisi hasil riset dari team Tinkerlust mengenai dampak jangka panjang fashion terhadap lingkungan dan sosial.

Baca Juga: Tahun 2030, Jabar Ingin Persoalan BABS Tuntas

Tinkerlust melakukan survei terhadap 665 responden di Indonesia dan menemukan bahwa sekitar 58% responden lebih suka membeli produk baru dibandingkan dengan barang bekas/preloved dan 63,46% lebih memilih membeli produk fast fashion karena dianggap lebih murah dan gayanya lebih masa kini, walaupun mereka sadar bahwa perilaku fast fashion ini dapat mengakibatkan penumpukan barang-barang.

Dalam acara Tinkerlust Fashion Impact Summit 2022, Co-founder dan CEO Tinkerlust, Samira Shihab menyatakan “Kita semua tahu bahwa industri fashion dapat menyebabkan dampak lingkungan dan sosial yang membahayakan untuk jangka waktu yang lama.

Untuk itu, kami sebagai ecommerce yang bergerak di preloved goods, merasa perlu untuk mensosialisasikan bagaimana sustainable fashion dapat menjadi solusi untuk lingkungan yang lebih baik dan menciptakan circular economy.

Baca Juga: Gregoria Belum Terbendung di Australia Terbuka, Kini Melaju ke Semifinal

Artinya, fashion yang sudah tidak dipakai bisa diperjualbelikan, sehingga tidak menumpuk dan bisa menjaga nilai fashion itu sendiri selama mungkin. Dan kami, dari Tinkerlust berkomitmen untuk dapat membantu meningkatkan circular economy dengan mengenalkan jual beli barang preloved sebagai new shopping lifestyle.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potensi Besar Pasar Skincare Lokal Ramah Lingkungan

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:39 WIB

Glam Shine Cosmetics Siap Rambah Pasar Asia Tenggara

Jumat, 16 Desember 2022 | 21:28 WIB

Mendapatkan Kulit Putin Tanpa Suntik? Ini Caranya

Rabu, 2 November 2022 | 08:48 WIB
X