Faber-Castell Gelar "Colour to Life Competition 2022"

- Senin, 21 November 2022 | 21:47 WIB
"Colour to Life Competition 2022"
"Colour to Life Competition 2022"

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Faber-Castell menggelar "Colour to Life Competition 2022" yang akan diselenggarakan di 12 kota di Indonesia. Lewat ajang ini, pihaknya ingin merayakan kebahagiaan keluarga dalam melakukan kegiatan bersama.

Untuk Jakarta, kegiatan ini telah berlangsung pada 19 Novemeber 2022 bertempat di Emporium Pluit Mall, diikuti sekitar 500 keluarga dari Jabodetabek. Secara simbolis acara ini dihadiri oleh Managing Director Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim; Regional Finance Director Faber-Castell untuk Asia Pasifik, Alfred Low; dan Widyaprada Ahli Utama Kemendikbud Ristek RI, Abdul Halim Muharram.

Colour to Life Faber-Castell memberikan pengalaman baru bagi anak-anak untuk mengenal teknologi augmented reality, karena di dalamnya terdapat berbagai feature unggulan, seperti permainan-permainan untuk melatih kemampuan motorik, memadupadankan warna dan melatih daya ingat anak.

Produk “Colour to Life” juga telah mendapatkan penghargaan internasional, melalui German Desain Award pada tahun 2020, dalam kategori “Excellent Communications Design”.

Managing Director Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim mengatakan, lewat acara ini pihaknya ingin mengenalkan menggambar kreatif kepada anak Indonesia. Karena menurutnya, selain seni, aktivitas menggambar sejatinya juga mengasah aspek-aspek lainnya dalam diri anak.

"Salah satunya skill observasi. Kalau orang bisa menggambar karikatur, itu kan mereka bisa mengambil ciri khas dari objek yang digambar. Itu skill observasi. Itu harus dilatih sewaktu anak-anak," ujarnya.

Dengan melatih daya observasi, tentunya anak-anak akan memiliki daya konsentrasi dan analisis yang baik. "Daya serapnya jadi tinggi. Observasi juga buat dia peka lingkungan, aspek sosial dan lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, Widyaprada Ahli Utama Kemendikbud Ristek RI, Abdul Halim Muharram mengatakan, apa yang dilakukan oleh Faber-Castell telah sejalan dengan upaya pemerintah untuk kemajuan pendidikan anak bangsa.

"Faber-Castell ini coba menguatkan ide brilian anak yang diaktualisasi pada aktivitas yang melahirkan inovasi dan kreativitas. Ini juga menguatkan karakter anak lewat interaksi dengan orang tua," paparnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Tantangan Dunia Perbukuan di Era Digitalisasi

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:17 WIB

Faber-Castell Gelar "Colour to Life Competition 2022"

Senin, 21 November 2022 | 21:47 WIB
X