CASIO Luncurkan Hi-End Piano Digital dengan Desain Stylish

- Rabu, 23 November 2022 | 14:12 WIB
Director of Sales, PT Kairos Multi Jaya Athanasius Cahyo Budiono (kiri) dan  Marketing Communication Manager PT Kairos Multi Jaya (kanan) (Dokumentasi)
Director of Sales, PT Kairos Multi Jaya Athanasius Cahyo Budiono (kiri) dan Marketing Communication Manager PT Kairos Multi Jaya (kanan) (Dokumentasi)

 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Selama lima tahun terakhir, CASIO EMI telah melakukan berbagai inovasi dan evolusi dalam peningkatan kualitas maupun variasi produk untuk memenuhi kebutuhan pasar instrumen yang semakin kompleks. Salah satunya terlihat dengan rilisnya berbagai model keyboard dan piano digital yang tersedia untuk pemain pemula hingga para profesional.

Director of Sales PT. Kairos Multi Jaya selaku distributor resmi CASIO EMI di Indonesia, Athanasius Cahyo Budiono, menilai berbagai inovasi tersebut tentunya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan akan instrumen yang berkualitas tinggi. Teknologi AiX Sound Source yang diterapkan pada keyboard CT-X dan Casiotone telah menjadi game-changer dan telah berhasil mengubah cara pandang pasar terhadap CASIO dari produk instrumen “underdog” menjadi produk yang diperhitungkan oleh pengguna profesional.

Di kelas piano digital hal tersebut mulai terlihat di seri Privia dan Celviano. Puncaknya CASIO EMI merilis PX-S Series yang mengusung konsep Slim. Stylish. Smart. pada 2017 lalu. Selama 42 tahun perjalanan CASIO, Cahyo menilai pada 42 tahun perjalanannya, CASIO akhirnya bisa merajai pangsa pasar piano digital.

"Tahun 2002 market share Casio 14,3%. Tahun 2022 Casio berhasil jadi market leader 36,8%," tambahnya.

Menurutnya, kebutuhan piano digital saat ini sangat tinggi di pasar dibandingkan tahun 2002 silam. CASIO sendiri telah meluncurkan Privia PX100 pada 2003 silam. Sejak diluncurkan, Privia memiliki keunggulan berat yang ringan, bentuk ramping, dan harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Gempa Darat Susulan Masih Terjadi di Cianjur, Gunung Gede Aman

Lebih lanjut, CASIO kini kembali menghadirkan konsep piano digital terbaru yang inovatif; Privia Upper Grade (PUG) yang terdiri dari PX-S7000, PX-S 6000 dan PX-S5000. Dengan mengusung slogan "In Harmony with Life" dan berbagai fitur yang lebih canggih dalam desain 360°, Privia Upper Grade menegaskan sebagai piano digital berkualitas tinggi dalam hal kualitas suara, bahkan desain fisikpun mendapat perhatian khusus agar selaras dengan desain interior rumah modern baik secara visual maupun fungsional. Sederhananya, PX-S7000 adalah piano digital Privia dengan suara terbaik, finishing dan tampilan terbaik yang pernah dibuat oleh CASIO EMI.

“Dengan segala kualitas yang dimiliki Privia Upper Grade, seri ini diproyeksikan sebagai penantang serius di kategori hi-end digital piano”, jelas Cahyo.

Secara teknologi dan kualitas, PXS7000 mewarisi kemampuan sonik dari Celviano Grand Hybrid dengan menghadirkan pengalaman dan feel tiga piano terbaik di dunia yaitu Berlin, Hamburg dan New York. Dilengkapi dengan 400 tone berkualitas tinggi serta berbagai suara piano - mulai grand piano, classic piano dan berbagai pilihan e-piano – menjadikan PX-S7000 sebagai instrumen yang dapat digunakan di manapun, baik di rumah, studio maupun panggung.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Faber-Castell Gelar "Colour to Life Competition 2022"

Senin, 21 November 2022 | 21:47 WIB

KAJI Apresiasi Jababeka Wujudkan Sakura Matsuri

Sabtu, 5 November 2022 | 21:09 WIB

Asix nya One Family,Tema Hari Jadi ke 6 Tosca

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:19 WIB
X