Film Teman Tidur dan Bahaya Perundungan.

- Selasa, 28 Maret 2023 | 08:22 WIB
Gala Premiere Film Teman Tidur, Alarm Penting Bagi Orang Tua dan Guru.  (Istimewa )
Gala Premiere Film Teman Tidur, Alarm Penting Bagi Orang Tua dan Guru. (Istimewa )


JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Apa yang bisa diharapkan dari sebuah film bergenre horror selain sensasi kengerian yang didapatkan penontonnya? Pesan tersirat maupun tersurat yang terkanduny di dalamnya.

Demikian paking tidak yang hendak disampaikan film ‘Teman Tidur’ , yang melakukan gala premiere di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2023) malam.

Baca Juga: Menimbang Gibran di Pilgub Jateng.

Film karya sutradara Ray Nayoan yang dibintangi  Mutiara Sofya, Givina Lukita Dewi, Baskara Mahendra, Rafael Tan, Khan Teux, Deandra Putri, Abun Sungkar hingga Meriam Bellina, Gunawan dan Kalina Ocktaranny, ini pesannya jelas; bahaya bullying atau perundungan yang hadir dan ada di sekitar kita. 

Kisah tentang Kelly, salah satu siswi SMA Citra Pendidikan, yang bunuh diri karena menjadi korban bully dari geng sekolah dan foto sensualnya tersebar ke seantero sekolah, acap terjadi di kehidupan nyata.

Baca Juga: Kuda Hitam Pilpres 2024.

Bedanya, dalam bersi filmnya arwah Kelly terus menghantui para pelaku perundungan. Hendak mengibarkan bendera dendam. Mencari semacam kesetimbangan, equalibrium

Pendukung film Teman Tidur.
Pendukung film Teman Tidur. (Istimewa )

Ray Nayoan mengatakan produksi ini dibuat bukan serta merta hanya untuk menghibur masyarakat dengan mengangkat tren film horor atau thriller, tapi hal terpenting, menurut dia, yang ingin dicapai agar semua penonton bisa mendapatkan pesan moral dari film ini. 

Baca Juga: Keniscayaan untuk Gus Yaqut.

Film ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pelajaran penting kepada para penonton baik itu remaja maupun orang tua yang memiliki anak di sekolah agar terus
memperhatikan perkembangan dan pergaulan anaknya. Termasuk juga menyikapi kemauan
sebagai orang tua, karena kadang pemaksaan kehendak kita juga jadi semacam bully,” katanya bestari.

Senada,  Produser Setyoro Swantomo meyakini film Teman Tidur akan diterima masyarakat Indonesia, karena selain pesannya related, film ini dikemas dengan cerita yang menarik dan genre yang diambil laras dengan selera publik kiwari. 

Baca Juga: Satria Piningit, Di Mana Kau Berada.

Film ini juga memiliki tujuan yang baik, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat
mengenai (bahaya) perundungan, kesehatan mental yang tidak boleh diabaikan begitu saja dan bagaimana harus ada kesinambungan antara pendidikan di keluarga dan di sekolah.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Pemenang Balinale 2023

Minggu, 4 Juni 2023 | 01:17 WIB

Star Syndrome, Tayang Mulai 8 Juni 2023

Sabtu, 3 Juni 2023 | 18:49 WIB

Festival Film Ibarat Vitamin Bagi Sineas

Jumat, 2 Juni 2023 | 09:30 WIB

Balinale 2023 Datang Sinema Dunia Menjelang.

Rabu, 31 Mei 2023 | 13:24 WIB

Gala Premiere Film Hello Ghost, Mengharukan.

Sabtu, 6 Mei 2023 | 07:47 WIB
X