Padi Reborn 'Memberi Makna Indonesia'

- Jumat, 10 September 2021 | 18:57 WIB
Padi Reborn (Foto Megapro Communication)
Padi Reborn (Foto Megapro Communication)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Grup musik Padi Reborn kembali menghasilkan sebuah karya musik. Tergerak dari rasa empati atas situasi sulit yang dialami masyarakat akibat pandemi, Padi Reborn merilis sebuah single yang diberi judul “Memberi Makna Indonesia”.

Lewat karya musik ini, Padi Reborn ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

Peluncuran single “Memberi Makna Indonesia” menjadi benang merah karena sebelumnya Padi Reborn pernah merilis “Ingat Pesan Ibu,” yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3M.

Sebelumnya, band asal Surabaya ini pernah menciptakan sejumlah karya dengan tema serupa, yang dilatarbelakangi oleh tragedi Mei 1998 dan bencana Tsunami di Aceh.

Menurut Satriyo Yudi Wahono atau Piyu, sebagai musisi, para personil Padi Reborn juga merasakan keresahan yang sama seperti yang dialami masyarakat dalam mengarungi badai kesulitan akibat pandemi.

Lagu yang mereka ciptakan ini memiliki pesan khusus kepada semua pihak untuk kembali bersatu dan bekerjasama agar bisa keluar dari periode yang tidak mudah ini.

"Ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus melihat ke depan dan tidak perlu berkeluh kesah, tetapi justru harus membangun optimisme,"kata Piyu secara daring di Jakarta, Jumat 10 September 2021.

Padi Reborn (Foto Megapro Communication)

Dia menambahkan, penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama jangan sampai terpecah belah. "Itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini," imbuh Piyu. 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APMI dan PARFI 56 Lakukan Mou.

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:11 WIB

Adrie Subono; Semua Sudah Saya Lewati.

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:07 WIB

Dion Mulya Datang, Single Manusia Sendiri Menjelang

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:10 WIB

Deep Purple World Tour 2023 Solo-Indonesia

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:08 WIB
X