James Bond Is Dead; Sadumuk Bathuk Sanyari Bumi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 06:33 WIB
James Bond No Time To Die (Universal Pictures)
James Bond No Time To Die (Universal Pictures)

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Jika Superman bisa mati, demikian juga dengan James Bond (Daniel Craig). Karena toh mata-mata bersandi 007 dari dinas rahasia Inggris MI6, itu hanya manusia biasa. Terbuat dari daging dan darah, juga emosi yang pada sebuah titik ada batasnya.

Demikianlah seri terkini tokoh rekaan Ian Flemming, James Bond akhirnya mati. Atau memilih mati, tersebab, sebuah virus telah ditanamkan di dalam dirinya secara permanen, tak tersembuhkan. Bayarannya, jika dia bersentuhan dengan orang-orang tercinta, yang se DNA dengannya, bakal binasa semua.

Tak sudi menerima konsekuensi yang tak tertanggungkan dalam sisa hidupnya, Neal Purvis dan Robert Wade, selaku penulis skenario seri No Time To Die, akhirnya memutuskan mematikan tokoh James Bond.

Padahal, setelah terpisah selama lima tahun dengan kekasihnya, Madeleine (Lea Seydoux) karena sebuah drama, Bond yang sempat rehat, mengasingkan diri di Jamaika, mundur dari MI6, akhirnya CLBK dengan buah hatinya.

Dipersatukan sebuah kasus, munculnya senjata biologis, yang secara cerdas mampu menyasar DNA tertentu, sesuai keinginan pembuatnya. Hingga akhirnya, baru menyadari, seorang buah hati ayu bermata biru seperti dirinya, telah lahir dari rahim Madeleine.

Keberadaan Mathilde, anak Bond dan Madeleine, sebagaimana rahasia umum dunia mata-mata, dari mula memang sengaja dirahasiakan Madeleine. Bahkan bapaknya sendiri tidak diaberi tahu.

Karena kondisi paling ideal dunia spionase, juga dunia kejahatan adalah tidak berkeluarga. Sehingga lawan, persona, juga institusi yang berseberangan dengan kita, tidak akan pernah mampu menyasar keluarga kita.

Tapi siapa yang mampu dan berani menyasar keluarga Bond, kecuali Safin (Rami Malek). Sebagai seorang bapak, bapak mana yang tidak ngamuk, mengetahui anak istrinya dibawa lari sebagai tebusan sebuah kepentingan.

Apalagi sosok bapak itu adalah James Bond 007. Yang mempunyai kapasitas, kapabiltas, juga pengendalian emosi yang konon terukur dan terjaga. Tapi jika urusan keluarga, apalagi anak, emosi tetap ada batasannya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lady Gaga Tampil Total di Film House of Gucci

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:32 WIB

Sinemata Gandeng Yayasan Kanker Indonesia

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:15 WIB

Denira Wiraguna, dan Kartu Pos Beralamat Surga

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:05 WIB

WeTV Original Sajikan Dikta dan Hukum

Senin, 29 November 2021 | 20:42 WIB

Film Vidkill, Terkini Dari Max Pictures

Kamis, 25 November 2021 | 17:38 WIB

Senakki Siapkan Festival Film Milenial Indonesia

Kamis, 25 November 2021 | 16:18 WIB

Film Kamu Tidak Sendiri Segera Tayang

Sabtu, 20 November 2021 | 06:27 WIB

Perkutut Christine Hakim

Jumat, 19 November 2021 | 08:04 WIB

Film Love Of Fate Tayang di KlikFilm

Selasa, 16 November 2021 | 21:31 WIB
X