4 Bung 1 Tujuan. Saat Reza Rahadian, Lukman Sardi, Tanta Ginting, Verdi Solaiman dan Julie Estelle 1 Panggung

- Kamis, 25 November 2021 | 07:59 WIB
Pelkon Mereka yang Menunggu di Banda Naira. Pementasan ini mengangkat kisah tentang pertemuan empat tokoh pergerakan Indonesia yaitu  Sutan Sjahrir, Mohammad Hatta, dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, dan Iwa Koesoema Soemanteri di tanah pembuangan Banda Naira. (Titimangsa)
Pelkon Mereka yang Menunggu di Banda Naira. Pementasan ini mengangkat kisah tentang pertemuan empat tokoh pergerakan Indonesia yaitu Sutan Sjahrir, Mohammad Hatta, dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, dan Iwa Koesoema Soemanteri di tanah pembuangan Banda Naira. (Titimangsa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Apa yang terjadi jika empat pejuang kemerdekaan berhimpun di satu lokasi yang sama. Kemudian menyatukan visi demi kemerdekaan Indonesia, di tanah buangan, di Banda Naira. Tentu bukan perkara yang mudah, menyatukan empat pikiran dari empat pemikir besar dan utama pergerakan kemerdekaan, dengan segala dinamika yang mengikutinya.

Demikianlah yang terjadi dalam lakon Mereka yang Menunggu di Banda Naira, produksi Titimangsa Foundation dan Bakti Budaya Djarum Foundation, yang dipentaskan dengan apik di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (24/11/2021) malam.

Baca Juga: Perkutut Christine Hakim

Empat Bung jawara, yaitu Sutan Sjahrir, Mohammad Hatta, dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, dan Iwa Koesoema Soemanteri yang berhimpun di tanah pembuangan Banda Naira, menjadi menu utama kisah teater ini.

Lakon Mereka yang Menunggu di Banda Naira (Titimangsa)

Lakon yang akan ditayangkan secara virtual mulai Jumat, 17 Desember 2021 Pukul 19.00 WIB selama 6 bulan di kanal  YouTube IndonesiaKaya, ini di tangan sejumlah aktor 'jadi' membuat cerita pemanggungan menjadi lebih berbobot.

Baca Juga: Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Dunia Kejantanan Edwin dan Eka Kurniawan

Di tangan aktor termahal Indonesia sekelas Reza Rahadian sebagai  Sutan Sjahrir, Lukman Sardi sebagai dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, Tanta Ginting  sebagai Mohammad Hatta, Verdi Solaiman sebagai Iwa Koesoema Soemanteri, dan Willem Bevers sebagai  Kloosterhuis, kisah empat Bung itu, mengalir dengan menyenangkan. Tanpa harus melupakan kedalaman. Dengan kekuatan dialog, dualog dan monolog di dalamnya.

Hadirnya Julie Estelle sebagai Maria Duchtaeau dan aktor cilik pendatang baru, Akiva Sardi sebagai Des Alwi, menambah lakon ini berada di aras tersendiri. Tidak murah tentunya menghadirkan mereka semua dalam satu panggung.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Dasco tentang Keistimewaan Foto

Selasa, 23 November 2021 | 15:50 WIB

Peringatan Hari Wayang Nasional

Minggu, 7 November 2021 | 11:48 WIB

10 Seniman Jalanan, Turun Ke Jalan

Jumat, 5 November 2021 | 18:41 WIB

17 Perupa Purbalingga "Kluruk!"

Kamis, 4 November 2021 | 05:53 WIB

Remy Sylado dan Joko Pinurbo Lelang Puisi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:56 WIB

PKN 2021 Hadir untuk Mengawali Perubahan Gaya Hidup

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:13 WIB

Biennale Jogja XVI Tuai Pujian

Kamis, 7 Oktober 2021 | 08:35 WIB
X