WeTV Original Sajikan Dikta dan Hukum

- Senin, 29 November 2021 | 20:42 WIB
Pendukung Dikta dan Hukum (Bb)
Pendukung Dikta dan Hukum (Bb)

JAKARTA,Jakarta.Suaramerdeka.com,- Kisah Dikta dan Hukum pernah muncul di FYP TikTok pada bulan Mei lalu. Review dari para pembaca Dikta dan Hukum, berhasil membuat banjir air mata, bahkan susah move on dari Alternative Universe (AU) yang satu ini.

AU ini dibuat seorang penulis cerita AU di twitter @Kejeffreyan atau Dhia'an Farah atau dikenal dengan teh Ara. AU Dikta dan Hukum pertama kali di-publish pada 05 Agustus 2020.

Hingga sekarang sudah lebih dari 183 ribu likes dan 49 ribu Retweet-an di twitter. Tak hanya itu tagar Dikta dan Hukum pun sudah menembus angka 50,2 Juta di TikTok. Akhirnya penulis berani menerbitkan AU ini menjadi sebuah novel berjudul sama.

Baca Juga: Harta, Tahta, Chiharu Shida

Novel Dikta dan Hukum ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Dikta dan perempuan bernama Nadhira. Mereka akrab sejak kecil seperti kakak dan adik. Tak disangka, orang tua mereka menjodohkan mereka dan ingin mereka menikah.

Dikta yang saat itu sedang menderita sakit ginjal dan diprediksi tidak akan bertahan lama berani mengatakan cinta kepada gadis yang dicintainya. Bahkan untuk tidur saja Dikta takut, takut kalau-kalau dia tidak bisa bangun lagi. Nadhira adalah salah satu orang yang buat Dikta selalu semangat dalam menjalani hidup.

Berangkat dari kisah yang menarik perhatian inilah, Dee Company siap memproduksi WeTV Original ‘Dikta dan Hukum’. Menariknya, skenario adaptasi serial ini dikerjakan oleh penulis Ada Apa dengan Cinta?, Jujur Prananto. Sementara Hadrah Daeng Ratu akan menjadi sutradara. 

Baca Juga: TPF PEN Sub Sektor Film Resmi Dibentuk; Menghindari Tindak Pidana Korupsi

Sebagaimana dikatakan Lesley Simpson, selaku executive produser, pihaknya sangat senang mengangkat kisah ini.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Mass, Saat Empati dan Simpati Berpadu

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:47 WIB

Film Ada Mertua di Rumahku, Lucu dan Mengharu

Senin, 10 Januari 2022 | 22:14 WIB

Film Sepeda Presiden: Catat! Jadwal Temu Pemain

Senin, 27 Desember 2021 | 19:41 WIB
X