Film House Of Gucci, Masuk Box Office Hingga Digugat Keluarga Gucci

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:23 WIB
Lady Gaga Tampil ciamik di film house of gucci (Instagram@ladygaga)
Lady Gaga Tampil ciamik di film house of gucci (Instagram@ladygaga)

 

Suaramerdeka-jakarta.com -Film yang digadang gadang akan menjadi box office ternyata sarat kontroversi.

 House of Gucci merupakan salah satu film bertabur bintang (Lady Gaga, Adam Driver, Al Pacino, Salma Hayek, hingga Jared Leto). Kini film arahan sutradara Ridley Scott itu mendapat ancaman gugatan hukum dari anggota keluarga Gucci.

Aldo Gucci, salah satu pewaris dari Gucci mengeluarkan pernyataan resmi awal pekan ini. Geram pada apa yang diperlihatkan oleh sutradara dalam film House of Gucci, salah satunya adalah penggambaran keluarga Gucci dalam film yang bertindak bak preman, bebal, dan tidak sensitif pada kondisi sekitar mereka.

"Keluarga Gucci berhak untuk mengambil inisiatif yang diperlukan buat melindungi nama dan citra mereka dan orang-orang yang mereka cintai," ujar Aldo Gucci dikutip ANSA.

Baca Juga: Film Vidkill, Terkini Dari Max Pictures

Hal lain yang disoroti mereka adalah soal bagaimana karakter Patrizia Reggiani yang diperankan oleh Lady Gaga digambarkan dalam film. Patrizia Reggiani merupakan sosok yang menyewa pembunuh bayaran buat menghabisi nyawa mantan suaminya, Maurizio Gucci (diperankan Adam Driver).

Poster House Of Gucci dengan bintang bintang utama (Instagram@ladygaga)

Aldo Gucci menyoroti sudut pandang sutradara yang mengisyaratkan bahwa Patrizia Reggiani adalah korban dari budaya patriarki dalam sebuah bisnis keluarga. Yang semakin membuat Aldo Gucci geram adalah pernyataan-pernyataan dari para pemain saat promosi film yang menekankan sudut pandang tersebut.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Mass, Saat Empati dan Simpati Berpadu

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:47 WIB

Film Ada Mertua di Rumahku, Lucu dan Mengharu

Senin, 10 Januari 2022 | 22:14 WIB

Film Sepeda Presiden: Catat! Jadwal Temu Pemain

Senin, 27 Desember 2021 | 19:41 WIB
X