Denira Wiraguna, dan Kartu Pos Beralamat Surga

- Rabu, 1 Desember 2021 | 22:05 WIB
Denira Wiraguna (Istimewa)
Denira Wiraguna (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-
Ruth (Denira Wiraguna) selalu tampak ceria memulai harinya bekerja di kantor pos. Di balik bilik meja coklat, Ruth dengan ramah melayani dan menyapa pelanggan kantor pos yang ingin mengirimkan kartu pos, surat, paket maupun melakukan transaksi keuangan.

Bekerja di kantor pos adalah impian Ruth sejak kecil. Malah cenderung obsesif menjadi pegawai kantor pos. Cita-cita yang sangat jarang diangankan anak-anak milenial saat ini.

Selain terkesan oleh pengabdian petugas pos yang mengantar suratnya dari sahabat penanya di Belanda, ia juga merasa menjadi staf kantor pos, bisa berinteraksi dengan banyak orang. Di mata Ruth, staf pos menjadi pekerjaan yang memiliki banyak sisi manusiawi.

Baca Juga: Harta, Tahta, Chiharu Shida

Hidup Ruth berubah saat bertemu dengan Wini gadis kecil penderita kanker darah. Wini mengirimkan kartu pos dengan alamat surga. Ruth terheran dengan permintaan gadis kecil itu, namun juga tidak bisa menolak permintaannya. Ruth ingin sekali membantu Wini agar bisa sembuh dari penyakitnya, apakah impian itu terwujud seperti impiannya bekerja di kantor pos?

Di balik sosok Ruth yang anggun dan cantik ialah Denira Niyar Wiraguna, artis muda yang sudah wara-wiri di layar kaca. Denira tertarik memerankan sosok Ruth karena memiliki karakter yang sama dengan dirinya, yakni pekerja keras.

“Ruth itu workaholic suka banget kerja dan mencoba hal-hal baru sama seperti aku yang suka banget kerja, mencoba hal-hal baru dan bereksplorasi,” kata wanita jurusan Hukum di Universitas Pelita Harapan di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Perkutut Christine Hakim

Denira mengawali karier di dunia entertain sebagai model. Pada usia 14 tahun, menjadi tahun pertama Denira berakting di layar kaca. Hingga saat ini sudah ada 10 judul film termasuk Kartu Pos Wini yang diperankan olehnya. Melalui perannya sebagai Ruth di film
Kartu Pos Wini, menjadikan Denira memiliki rasa empati yang tinggi terhadap para pejuang kanker. Denira berharap para pejuang kanker bisa terus semangat menjadi pendamping para penderita kanker berjuang melawan penyakitnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Mass, Saat Empati dan Simpati Berpadu

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:47 WIB

Film Ada Mertua di Rumahku, Lucu dan Mengharu

Senin, 10 Januari 2022 | 22:14 WIB

Film Sepeda Presiden: Catat! Jadwal Temu Pemain

Senin, 27 Desember 2021 | 19:41 WIB
X