Film Akad Terinspirasi Dari Lagu Akad Ciptaan Istiqamah

- Jumat, 3 Desember 2021 | 19:42 WIB
Rilis resmi OST, Poster dan Trailer film Akad di Jakarta, Jumat (3/12/2021). (Istimewa)
Rilis resmi OST, Poster dan Trailer film Akad di Jakarta, Jumat (3/12/2021). (Istimewa)

JAKARTA. Jakarta.Suaramerdeka.com,- Film “Akad”, drama percintaan dan keluarga yang terinspirasi dari lagu berjudul sama ciptaan Moh. Istiqamah Djamad (Is), akan tayang di bioskop mulai Februari 2022.

Film yang dibintangi Kevin Julio, Indah Permatasari, Mathias Muchus juga Debo Andryos, Jennifer Coppen, dan Nino Fernandez ini mengambil lokasi shooting di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Bernarasi tentang Pak Abdi (Mathias Muchus), seorang supir taxi online, menginginkan anaknya Indira (Indah Permatasari) untuk bisa segera bertemu jodohnya dan menikah. Indira adalah wanita mandiri yang merasa tidak perlu menikah dalam hidupnya. Indira merasa belum penting membangun rumah tangga sendiri karena dia tidak mau merasakan kesedihan seperti yang dia rasakan ketika ibunya meninggal meninggalkan ayahnya. 

Rilis resmi OST, Poster dan Trailer film Akad di Jakarta, Jumat (3/12/2021). (Istimewa)
Baca Juga: Keruwetan Punya Nama Baru; Royalti

Dion (Kevin Julio) adalah seorang konsultan ahli konservasi alam yang bekerja di Lombok. Semasa kecil dia tinggal di Jakarta, kemudian dia dan keluarganya pindah ke Lombok untuk mengurus tanah dan kebun milik mendiang ayahnya.

Dion sedang mengerjakan proyek konservasi alam Mandalika, dan dia harus kembali ke Jakarta untuk mengerjakan beberapa pekerjaan administrasinya. Indira dan Dion akan bertemu dalam suasana yang tidak tepat tapi semesta menentukan berbeda.

Reka Wijaya yang menyutradarai dan menulis cerita film mengatakan, film ini adalah kisah dari penerjemahan lirik lagu berjudul ‘Akad’ yang diciptakan Is. Dengan menggunakan garis cerita yang sederhana dan mudah dipahami.

Baca Juga: Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

"Saya ingin menggambarkan bait-bait lagu ‘Akad’ ke dalam perasaan-perasaan tertentu, seperti: harapan, kerinduan, pengorbanan, kasih sayang, ketakutan, penolakan, prasangka, marah, benci, dan jatuh cinta.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Mass, Saat Empati dan Simpati Berpadu

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:47 WIB

Film Ada Mertua di Rumahku, Lucu dan Mengharu

Senin, 10 Januari 2022 | 22:14 WIB

Film Sepeda Presiden: Catat! Jadwal Temu Pemain

Senin, 27 Desember 2021 | 19:41 WIB
X