Novel dan Film Buya Hamka Saling Melaraskan

- Jumat, 17 Desember 2021 | 03:14 WIB
Film Buya Hamka (Falcon Picture)
Film Buya Hamka (Falcon Picture)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Falcon Publishing baru saja merilis novel Buya Hamka, yang ditulis oleh Ahmad Fuadi. Novel ini mendapat sambutan hangat dari pembacanya. Bahkan, saat acara Book Fair beberapa waktu lalu banyak penggemar novel yang antri untuk mendapatkan novel Buya Hamka dan tanda tangan A. Fuadi.

Dalam press confrence virtual yang dihadiri oleh keluarga Buya Hamka seperti Amir Syakib Hamka (anak), Ibu Afif (Menantu), dan Ahmad Syafiq (cucu), A Fuadi mengungkapkan kalau ide awal dari novel ini adalah berasal dari script film Buya Hamka.

Baca Juga: Inspektorat Utama Kemenparekraf RI Apresiasi Masukan Informasi dan Data dari KPMP

" Memang waktu pertama kali ditawari mengadaptasi skenario ke novel. Tapi saya pikir, nanti hasilnya mirip-mirip. Jadi saya mengusulkan untuk melakukan riset lagi agar lebih luas. Jadi nanti yang menonton film dan novelnya akan saling melengkapi," ungkap A. Fuadi di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Vino Bastian, pemeran Buya Hamka mengaku deg-degan." sekarang lagi deg-degan, ada keluarga Buya Hamka. Waktu pertama kali dditawarkan memerankan tokoh Buya Hamka, saya kaget. Kenapa saya yang dipilih. Tapi setelah ketemu dengan keluarga Buya Hamka, saya ambil ini. Tapi, ini seperti jalan yang diberikan oleh Alloh SWT. Ibu saya mualaf, dan yang mengislamkannya Buya Hamka, di masjid Al Azhar dekat Blok M. Saya juga menonton TV, waktu itu pak Irfan mengatakan, Buya Hamka mengkoleksi berbagai macam buku, salah satunya karya ayah saya Wiro Sableng. Dan buku-buku Buya sudah menjadi koleksi buat ayah saya," ujar Vino.

Baca Juga: Kelompok Sakit Hati PENFilm

Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi mengungkapkan, kalau film Buya Hamka akan tayang di bioskop." Sejak awal konsep film ini, akan tayang di bioskop, dan belum berubah sampai saat ini. Saya berharap bukunya sukses, dan bisa menginspirasi banyak orang, dan nanti setelah filmnya tayang, penontonnya banyak," terangnya.

Cucu Buya Hamka, Ahmad Syafiq mengaku senang Vino G Bastian bisa memerankan tokoh Buya Hamka." Terus terang saya penggemar Vino. Vino aktor luar biasa di Indonesia, apalagi sutradaranya Fajar Bustomi. Saya juga sudah share ini, dan banyak yang menanyakan kapan filmnya tayang. Buat saya, yang penting Buya Hamka bisa mengenang sosok Hamka, dan Vino kan merupakan aktor yang banyak disukai dari berbagai generasi," katanya 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Nagih Janji Cinta Tayang Di Bioskop 8 Desember

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:05 WIB

Alena Anak Ratu Iblis Datang, Kengerian Menjelang.

Senin, 28 November 2022 | 10:18 WIB

Film Jendela Seribu Sungai Segera Edar

Minggu, 13 November 2022 | 14:36 WIB

Sheryl Sheinafia Perdana Main Film Horor

Jumat, 11 November 2022 | 19:49 WIB

Gandhi Fernando Datang, Movie Reviewer Menjelang.

Minggu, 6 November 2022 | 15:29 WIB

Get Ur Dream Siap Tayang.

Jumat, 4 November 2022 | 18:23 WIB

Helfi Kardit Datang, Menjelang Magrib Menjulang.

Selasa, 1 November 2022 | 21:30 WIB

Multivision Plus Hadirkan Film Komedi Duit Express

Senin, 31 Oktober 2022 | 19:18 WIB

4WARD Pictures Produksi Film Rumah Iblis

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:20 WIB

Healing The Series Datang, Keriaan Menjelang

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:25 WIB
X