Film Sepeda Presiden Tayang Mulai Kamis Ini

- Rabu, 22 Desember 2021 | 19:06 WIB
Film Sepeda Presiden (Istimewa)
Film Sepeda Presiden (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-
Tayang mulai Kamis, 23 Desember 2021 di bioskop setelah penantian beberapa bulan lamanya, akhirnya film Sepeda Presiden akan turut meramaikan industri hiburan perfilman Indonesia di penutup tahun 2021, bersama film anak dan keluarga.

Mengangkat kisah lucu anak-anak Papua dengan keindahan alam dan musiknya,film arahan sutradara sendiri Garin Nugroho ini, ingin mengajak semua anak Indonesia dan keluarga untuk bergembira bersama. Sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali ke bioskop, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Ironi Ayo Ke Bioskop PEN Film

Kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia, membawa produser Avesina Soebli kembali membuat sebuah film dengan tema anak dan budaya Indonesia, khususnya budaya Papua.

“Cerita anak-anak Papua selalu kaya, unik dan menarik untuk diangkat. Menarik karena cerita mereka bukan cerita anak-anak metropolitan. Kaya oleh khazanah dan nuansa yang tidak ditemui di banyak bagian lain Indonesia. Unik, tentu dengan kekayaan alamnya, anak-anak Papua menghadirkan kisah unik kehidupan mereka,” ungkap Avesina Soebli, dari rumah produksi Radepa Studio di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: TPF PEN Film: Sejumlah Kurator Kerja Fiktif

Hal serupa juga dirasakan oleh Garin Nugroho. Berkali-kali mengunjungi Papua sama sekali tak mengurangi kekagumannya akan keindahan tanah Papua, beserta bakat-bakat yang dimiliki para sahabat Papua ini.

Justru semua itu memberi inspirasi besar bagi seorang Garin Nugroho untuk menggarap film ini bersama-sama Hestu Saputra yang menjadi sutradara di film Sepeda Presiden ini.

Papua adalah sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan,” ujar Garin Nugroho yang baru saja mempertunjukkan karya teaternya berjudul “Planet, A Lament” — sebuah nyanyian tentang alam dari Melanesia dan berkeliling Australia, Belanda hingga Jerman.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Livy Renata Happy di Film Love in Game.

Jumat, 23 September 2022 | 09:15 WIB

Miracle In Cell no. 7 Tembus 3,5 Juta Penonton Bioskop

Selasa, 20 September 2022 | 19:00 WIB

Ngeri, Kalian Pantas Mati Rilis Trailer

Kamis, 15 September 2022 | 14:08 WIB

Ikatan Cinta Dari Kacamata Diehard.

Jumat, 9 September 2022 | 21:06 WIB

Asian Film Awards Academy dan Balinale Kolaborasi.

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:16 WIB

Nurman Hakim dan Courtesy di Ciledug, Cirebon.

Selasa, 30 Agustus 2022 | 06:29 WIB

Film Mumun Siap Nostalgia

Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:59 WIB
X