Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga: Film Keluarga Yang Reflektif, Tayang 6 Januari 2022

- Selasa, 28 Desember 2021 | 18:33 WIB
Para pemeran utama Cinta Pertama, Kedua & Ketiga” sebagai film pembuka tahun yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 6 Januari 2022 (Instagram@cinta123film)
Para pemeran utama Cinta Pertama, Kedua & Ketiga” sebagai film pembuka tahun yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 6 Januari 2022 (Instagram@cinta123film)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com – Setelah sukses dengan film 'Dua Garis Biru’ pada tahun 2019 lalu, maka Starvision dan Wahana Kreator kembali berkolaborasi mempersembahkan film garapan penulis dan sutradara sekaligus produser Gina S. Noer, berjudul “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga”.

Ada yang menarik saat Aktor Senior pemeran Dewa(Slamet Rahardjo Djarot) mengatakan di depan jurnalis, "hikmah pandemi, selama Adanya Work From Home(WFH) saya sadar rumah adalah sawah yang sangat subur, ada anak, ada istri dan ada orang tua yang mengasihi kita semua, jauh sebelum pandemi rumah seperti tempat camping" kata Slamet terkait tayangnya film yang dia bintangi.

Gala premiere film ini digelar pada hari ini, Selasa (28/12) di Epicentrum XXI Jakarta. Ini adalah film kedua Gina S. Noer sebagai sutradara dan penulis skenario setelah kesuksesan “Dua Garis Biru” yang meraih lebih dari 2,5 juta penonton serta memperoleh penghargaan di berbagai ajang penghargaan dan ditayangkan di bioskop internasional.

“Cinta Pertama, Kedua & Ketiga” adalah sebuah film keluarga yang reflektif dan menghangatkan hati untuk menambah semangat kita membuka tahun 2022.

Baca Juga: Cabut Dari Gatotkaca, Rene Ishak Garap Film Animasi Berkelas

"Film ini adalah surat cinta untuk banyak keluarga yang selalu berusaha mencari bentuk terbaik dalam keadaan tersulit pun. Film ini berusaha mengulik bagaimana keluarga tetap bisa terbentuk di keadaan yang tak ideal.

"Tentang dua keluarga dengan orang tua tunggal, anak yang mendewasa di rantai sandwich generation, dan yang menjadi pengurus orangtuanya yang sakit. Mereka bertemu di masa pandemi, tetapi tetap bisa "lincah berdansa" dengan hidup untuk menemukan cinta, humor, dan harapan di sana," kata Gina S. Noer, peraih penghargaan ganda Penulis Skenario Asli dan Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2019.

Gala premiere dan press conference Cinta 123 (Foto: Abdul)

Gina berharap film ini bisa memberi penyegaran atas makna baru tentang keluarga serta relasi antar-anggota keluarganya
    
Chand Parwez Servia, Direktur Utama Starvision & Produser film “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga”, mengatakan “karya kolaborasi ini mengajak kita untuk bercermin tentang nilai-nilai cinta dan keluarga. Indah penuturannya tapi bernas pesannya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahalini dan Nuca Menahan Tawa di Adegan Marah

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:27 WIB

Indro Warkop Mau Nikah Lagi?

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:47 WIB

Film Cinta Subuh Datang, Religiusitas Menjelang.

Minggu, 15 Mei 2022 | 07:17 WIB
X