Irnie Wanda, Mandiri Rilis Single Rasakan Yang Sama

- Rabu, 26 Januari 2022 | 09:07 WIB
Irnie Wanda (Istimewa)
Irnie Wanda (Istimewa)


JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Adakah yang lebih "berbahaya" dari semangat kemandirian diam-diam. Dalam nuansa keprihatinan, elan vital keberdikarian terus dijaga di saat dan momen yang serba tidak mudah ini.

Demikianlah yang dilakukan Irnie Wanda saat belum lama ini merilis single lagu Rasakan Yang Sama. Single istimewa ini menjadi patut diberbincangkan bukan semata mudah dengar (easy listening) lagunya. Tapi dari mula penciptaannya dibuat mandiri oleh si empunya nama; Irnie Wanda.

Dari proses penulisan lirik, hingga pembangunan lagu, sampai proses recording, bahkan directing lagu (music director) semua ditangani secara mandiri oleh Irnie Wanda. "Waktu proses rekaman di studio, proses music directing-nya dibantu oleh operator studio-nya," kenang Irnie Wanda di Jakarta, Selasa (25/1/2022) di sesela kick off Festival Film Wartawan Indonesia FFWI 2022.

Baca Juga: Sutardji Calzoum Bachri; Puisi Benny Benke Prosaik, Layak Direnungkan

Lulusan Fakultas Bahasa dan Seni, jurusan Pendidikan Seni Musik, Universitas Negeri Semarang (Unnes), itu benar-benar memanfaatkan keilmuannya dalam bidang teori musik, untuk meng-compose lagunya sendiri. Maka, jadilah single Rasakan Yang Sama sebagai single perdananya.

"Single ini sudah saya rilis sejak tahun 2020.. bulan depan single kedua semoga bisa rilis juga," katanya berharap kelancaran dan doa.

Irnie Wanda, yang saat ini bekerja sebagai salah satu staf di Pokja Alim (Apresiasi dan Literasi Musik) Direktorat Perfilman Musik dan Media Kemendikbud Ristek RI, membidangi Musik, itu bercerita single pembukanya, proses pembuatannya bermula sejak tahun 2019, lalu.

Baca Juga: Di Negeri Demokrasi Puisi (masih) Ditakuti (?)

"Bikin lagunya sejak 2019, terus recording 2020. Single ini masuknya Indie sih. Karena ga ada produsernya. Semua proses produksinya saya tangani semua secara mandiri. Begitu rekaman di studio kelar, hasil lagunya langsung didaftarkan ke agregator," kata perempuan ayu asli Tegal, Jateng ini sembari menyebut sejumlah toko musik online seperti platform musik Spotify, JOOX, Apple Music dan beberapa nama lainnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dion Mulya Datang, Single Manusia Sendiri Menjelang

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:10 WIB

Deep Purple World Tour 2023 Solo-Indonesia

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:08 WIB

Grup Musik Fenomenal Panic! at the Disco Bubar

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:51 WIB

Qodir Band Datang, Lagu Hey Menjelang

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:33 WIB

Qodir Band Datang, Mbah Surip Menjelang.

Senin, 16 Januari 2023 | 17:52 WIB
X