Mulia, Once Mekel Dukung Anak Kanker Meraih Impian

- Minggu, 20 Februari 2022 | 18:52 WIB
Mulia, Once Mekel Dukung Anak Kanker Meraih Impian (Istimewa)
Mulia, Once Mekel Dukung Anak Kanker Meraih Impian (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- VOKALIS Dewa, Elfonda Mekel atau yang dikenal dengan Once Mekel, 51, memberi perhatian pada anak-anak yang menderita kanker. Sehubungan dengan Hari Anak Kanker Sedunia yang diperingati setiap 15 Februari, Once berbincang dengan Tantri Moerdopo, PR & Government Relations Manager BenihBaik.com.

Bagi Once, anak-anak penderita kanker juga harus punya impian. "Saya ingin mereka tumbuh di lingkungan yang baik, mereka sehat, punya harapan, ke depan. Saya sewaktu masih duduk di kelas 1 sekolah dasar bercita-cita ingin jadi pemain musik dan penyanyi dan saya meraih cita-cta itu. Saya ingin mereka punya impian, dan kalau mereka beruntung, Yang Maha Esa juga berkenan, mereka bisa meraih mimpi mereka," katanya di Jakarta, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga: Sutardji Calzoum Bachri; Puisi Benny Benke Prosaik, Layak Direnungkan

Dengan penyakit kanker yang dideritanya, impian dan harapan anak-anak kanker ini bisa goyah. "Sangat menyedihkan jika mereka di usia muda mendapatkan penyakit, harus mereka hadapi, tabah. Harapan-harapan mereka bisa goyah. Kita semua pasti ingin bantu mereka agar tetap punya harapan dan energi hidup."

Baca Juga: Novel Mari Menari Karya Benny Benke Diterbitkan Relasi Inti Media

Once menambahkan dirinya pada dasarnya peduli anak-anak. Untuk itu dia ingin mendorong orang lain menggunakan kesempatan hidup yang dimiliki untuk berbagi pada orang lain. "Supaya berkah dari apa yang kita miliki, bukan untuk diri kita sendiri," kata ayah Manuel Mekel ini.

Dia juga sudah banyak menyaksikan. orang lain berbuat yang serupa dengan dirinya, bahkan lebih.

Baca Juga: Penggenapan Diri Benny Benke

"Saya hanya mempergunakan talenta saya untuk anak-anak yang sedang kanker, saya kira cara saya. Banyak orang juga harus melakukan yang sama. Membagi hidup kita untuk rang lain sebisa mungkin. Saya tidak istimewa, banyak yang melakukan lebih, mungkin karena saya dikenal. Saya salut pada teman-teman yang melakukan tanpa terlihat, luar biasa sumbangsihnya. Sekarang banyak yang berdonasi lewat platform digital, semoga kita semua akan tetap demikian, saling peduli dan topang," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenangan Ki Kusumo pada Alm Ki Joko Bodo.

Rabu, 23 November 2022 | 10:05 WIB
X