Spencer, Kisah Lady Di yang Pilu

- Selasa, 22 Februari 2022 | 08:54 WIB
Spencer (IMDB)
Spencer (IMDB)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Pasca meraih penghargaan Aktris Terburuk di ajang Razzie Awards 2013 gara-gara Snow White and the Huntsman serta Twilight Breaking Dawn Part 2, kini nama Kristen Stewart kembali menjadi perbincangan publik penggemar film, usai dirinya masuk dalam nominasi Oscar 2022 untuk kategori pemeran wanita terbaik.

Via perannya sebagai Lady Diana di film Spencer, selain mendapatkan nominasi Oscar 2022, keaktoran bintang Twilight ini, diganjar dengan nominasi diajang festival film bergengsi.

Diantaranya adalah, Golden Globe yang memberi nominasi Kristen Stewart walau Nicole Kidman akhirnya keluar sebagai pemenang. Sedangkan SAG Awards lebih senang memberi tempat pada Jennifer Hudson dalam Respect ketimbang Spencer.

Baca Juga: Novel Mari Menari Karya Benny Benke Diterbitkan Relasi Inti Media

Film Spencer mengisahkan tentang sosok Putri Diana. Film arahan sineas Pablo Larraín ini memotret fase hidup Diana (Kristen Stewart) di persimpangan. Rumah tangganya dengan Pangeran Charles (Jack Farthing) dikaruniai dua putra yakni William (Jack Nielen) dan Harry (Freddie Spry). Keluarga ini di ambang kehancuran.

Spencer bukanlah biografi utuh. Tujuannya pun bukan untuk mengglorifikasi Lady Di semasa hidup. Sebaliknya. Adegan pertama film ini memperlihatkan Diana tersesat dan karena kesal, dia mengucap kata makian.

Kehancuran rumah tangga calon penerus kerjaan Inggris ini dimulai saat Charles tepergok memberi kalung mutiara yang sama dengan miliknya kepada wanita lain. Sejak itu, hubungan keduanya dingin. Desember 1991, Diana datang terlambat ke Istana untuk merayakan Natal dengan ibadah, jamuan makan, dan buka kado bersama Ratu Elizabeth II (Stella Gonet).

Baca Juga: Penggenapan Diri Benny Benke

Selain asistennya bernama Maggie(Sally Hawkins), Diana merasa tak ada yang bisa dipercaya di Istana. Tekanan meninggi saat paparazi berupaya mengambil foto dari jendela kamar Diana yang tak tertutup tirai. Puncaknya, saat Diana tidakmelanjutkan makan malam dengan Sang Ratu. Ia memilih kembali ke rumah masa kecilnya. Di sanalah beban terlepas meski tak sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NET TV dan Viu Jalin Kerjasama.

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:53 WIB

Film Kiko In the Deep Sea Siap Edar 23 Februari 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:21 WIB

Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:07 WIB

Film dan Serial Marvel yang Akan Tayang di Tahun 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:11 WIB

Siap-Siap Film Adagium Tayang 26 Januari 2023.

Kamis, 19 Januari 2023 | 23:54 WIB

Christine Hakim; Emang Loe siapa...

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:34 WIB
X