Siap siap! Konser Musik Bisa Digelar Secara Langsung, Tetap Prokes

- Minggu, 27 Maret 2022 | 07:00 WIB
Baladewa siap siap bisa nonton konser langsung Dewa 19 (Tangkapan layar instagram/@officialdewa19)
Baladewa siap siap bisa nonton konser langsung Dewa 19 (Tangkapan layar instagram/@officialdewa19)

BADUNG,suaramerdeka-jakarta.com- Kabar baik buat musisi dan penggemar musik tanah air ada sinyal bisa menonton konser secara langsung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan event musik dan event ekonomi kreatif lainnya sudah dapat kembali digelar menyusul perkembangan kondisi pandemi COVID-19 yang semakin membaik.

Hal itu disampaikan Menparekraf usai mendamping Presiden Joko Widodo berkunjung ke Joyland Festival yang diselenggarakan di Taman Bhagawan Nusa Dua Bali, Jumat (25/3/2022).

Joyland adalah sebuah festival seni budaya dengan aktivitas dan hiburan pilihan seperti pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, komedi, dan pasar di Taman Bhagawan, selama 25-27 Maret 2022.

Baca Juga: Siap-siap, Balkonjazz Festival 2022 Kembali Hadir

"Satu lagi yang membuat kami bahagia tadi, kami sempat menyaksikan Joyland Festival yang digelar di Nusa Dua.

" Presiden hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa event-event musik dan event-event ekonomi kreatif lainnya difasilitasi, agar mereka mendapat izin dengan satu syarat protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap namun lebih bagus lagi kalau sudah booster," ujarnya dalam siaran pers.

Menparekraf menjelaskan bahwa minat pecinta musik dan seniman tanah air yang rindu akan konser selama dua tahun ini sangat besar.

"Minatnya luar biasa besar. Tadi arahan Presiden kepada kami semua atas permintaan Raisa, ia ingin menggelar konser tunggal penyanyi perempuan pertama di GBK, ini tentunya membuka suatu semangat baru," ujarnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Grup Musik Fenomenal Panic! at the Disco Bubar

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:51 WIB

Qodir Band Datang, Lagu Hey Menjelang

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:33 WIB

Qodir Band Datang, Mbah Surip Menjelang.

Senin, 16 Januari 2023 | 17:52 WIB

Levi Datang Cerita Manis Menjelang.

Jumat, 6 Januari 2023 | 15:40 WIB
X