Tutuge, Ngaben, Bali dan Horor Misteri

- Rabu, 6 April 2022 | 06:05 WIB
Film Tutuge (Istimewa)
Film Tutuge (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, — Selama ini Bali telah dikenal dengan beragam keindahan alamnya yang begitu mempesona dan eksotis. Di Pulau Dewata ini juga tersimpan kearifan lokal melalui budaya yang sudah dikenal publik.

Kekuatan pesona alam dan kearifan budaya Bali itulah yang hadir sebagai pondasi cerita dari film Tutuge. Film ini menjadi debut karya sutradara Virlanwana Langgong. Bergenre horor misteri, film Tutuge siap memberikan tontonan menghibur para penikmat film nasional.

“Film ini secara khusus mengangkat cerita dari salah satu kearifan lokal yang ada di Bali. Film ini menjadi medium untuk menyampaikan banyak pesan moral, mulai dari pengampunan, penemuan jati diri dan penebusan perilaku yang kita kemas dengan keindahan budaya Bali,” tutur Virlan di Jakarta, Selasa (5/4/2022) petang .

Baca Juga: Novel Mari Menari Karya Benny Benke Diterbitkan Relasi Inti Media

Dalam film ini, Virlan memilih Rania Putri Sari sebagai pemeran utama yang memerankan tokoh Ameera Janus. Rania sebelumnya sudah pernah membintangi Surat Cinta Untuk Kartini, Anak Garuda, Bumi Itu Bulat dan Namamu Kata Pertamaku.

Pemeran lainnya dalam film Tutuge adalah Imelda Therrine, Rizky Hanggono, dan Ismi Melinda. Selain sineas nasional, film ini juga mengajak para pemeran dari Bali, yaitu Langlang Buana, Komang Suendra, Nina Tutachi, dan Made Devi Ranita Ningtara.

Baca Juga: Penggenapan Diri Benny Benke

Tommy Indratama, Executive Producer Film Tutuge, mengatakan film berdurasi 140 menit ini memilih Bali sebagai lokasi shooting. Proses pengambilan gambar dari film ini, kata dia, dilakukan sebelum badai pandemi Covid-19 datang di Indonesia.

“Penantian untuk produksi film ini cukup lama bagi kami. Tapi kami merasa sangat puas dengan hasilnya,” kata Tommy.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NET TV dan Viu Jalin Kerjasama.

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:53 WIB

Film Kiko In the Deep Sea Siap Edar 23 Februari 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:21 WIB

Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:07 WIB

Film dan Serial Marvel yang Akan Tayang di Tahun 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:11 WIB

Siap-Siap Film Adagium Tayang 26 Januari 2023.

Kamis, 19 Januari 2023 | 23:54 WIB

Christine Hakim; Emang Loe siapa...

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:34 WIB
X