Dahsyat, Film Pesantren Tour de 10 Pesantren di Pulau Jawa

- Senin, 18 April 2022 | 17:23 WIB
Lola Amaria (hijab hijau) saat bersama ratusan santri di Pesantren Al Furqon Singaparna Tasikmalaya, Jumat (15/4/2022) malam.  (Foto arsip LAP)
Lola Amaria (hijab hijau) saat bersama ratusan santri di Pesantren Al Furqon Singaparna Tasikmalaya, Jumat (15/4/2022) malam. (Foto arsip LAP)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, -- Film akan menemukan penontonnya sendiri, sebelum akhirnya membentuk nasibnya sendiri. Demikianlah yang terjadi dengan film berjudul “Pesantren” yang disutradari dan diproduseri langsung oleh Shalahuddin Siregar.

Demi menemukan dan bertemu dengan penontonnya yang paling pas, dan pertama, film "Pesantren" melakukan tour de 10 pesantren yang ada di Pulau Jawa selama bulan Ramadan ini. Sebelum akhirnya ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air mulai tanggal 26 Mei 2022 mendatang.

Ribuan santri tercatat telah menyaksikan film yang sukses diputar pertama kali di International Documentary Film Festival (IDFA) di Amsterdam pada November 2019, lalu. IDFA didaku sebagai festival film dokumenter terbesar dan bergengsi itu, menjadi bukti kekuatan film "Pesantren" yang disambut antusias penonton dengan penjualan tiket tak tersisa di dua pemutaran pertama.

Baca Juga: Sehimpun Reportase Jurnalistik Dalam Puisi Benny Benke

Ini juga terlihat saat pemutarannya dilakukan di 10 pesantren di Pulau Jawa yang juga disambut antusias oleh para santri dan santriwati yang ikut merasakan langsung cerita di film itu.

Lola Amaria saat bersama ratusan santri di Pesantren Al Furqon Singaparna Tasikmalaya, Jumat (15/4/2022) malam. (Arsip LAP)

Terbaru saat diputar di Pesantren Al Furqon Singaparna Tasikmalaya, baru-baru ini, lebih dari 600 santri dan santriwati sangat terhibur dan terbawa dalam cerita film, yang menggambarkan langsung cerita mereka mencari ilmu di Pesantren.

Buktinya, purna menonton, murid-murid di pesantren seketika memberikan tepuk tangan meriah dan mengapresiasi cerita nyata kehidupan para santri dan santriwati di dalam pondok pesantren.

Baca Juga: Novel Mari Menari Karya Benny Benke Diterbitkan Relasi Inti Media

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

“Suka Duka Berduka" Itu Apa Ya?

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:23 WIB

Nirina Zubir Datang, Keluarga Cemara 2 Menjelang.

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:16 WIB

Film Satria Dewa Gatotkaca, Untuk Segala Umur

Senin, 6 Juni 2022 | 17:41 WIB
X