Mengenal Tari Molulo Dari Sulawesi Tenggara, Viral Jadi Backsound di Tiktok

- Senin, 2 Mei 2022 | 08:05 WIB
Tarian Molulo atau Lulo (dari Bahasa Tolaki: Molulo), merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sulawesi Tenggara (Tangkapan layar instagram/@higmah_gladys)
Tarian Molulo atau Lulo (dari Bahasa Tolaki: Molulo), merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sulawesi Tenggara (Tangkapan layar instagram/@higmah_gladys)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Jagad tiktok kembali memviralkan lagu maupun tarian Nusantara hingga dijadikan backsound bahkan di remix.

Salah satu irama yang lagi viral adalah Lagu Cahyani Tolaki yang bagi warganet awalnya dikira lagu asal Amerika Latin!

Lagu Cahyani Tolaki banyak dijadikan Backsound beragam konten VT(video tiktok) hingga viral dan jadi lebih dikenal masyarakat.

Suaramerdeka-jakarta melansir akun tiktok @Fithri SJ yang sudah di like 404 ribu lebih serta 13 ribu komentar warganet yang semua menyatakan kagum dengan irama dan lagu nan rancak tersebut.

Sejarah Tari Molulo atau Lulo

Dilansir dari Wikipedia, Tarian Molulo atau Lulo (dari Bahasa Tolaki: Molulo), merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kisah Dibalik Istilah Halal Bihalal

Di Kendari terdapat beberapa suku Tolaki sebagai salah satu suku yang berada di daerah ini memiliki beberapa tarian tradisional, salah satu tarian yang masih sering dilaksanakan hingga saat ini adalah tarian persahabatan yang disebut Lulo.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mudji Sutrisno: Amrih Mulya Asma Dalem Gusti.

Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:10 WIB

Estetika Ted van der Hulst di Museum ARMA.

Senin, 26 Desember 2022 | 06:37 WIB

Made Kaek Datang, Chiang Mai Guncang.

Sabtu, 12 November 2022 | 22:40 WIB

Penyair Tua Membaca Batin Rohani Melalui Karya Puisi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:21 WIB

Mengenalkan Bahasa Inggris Lewat Cerita Rakyat

Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:02 WIB
X