Purna Lebaran 1443 H, KlikFilm Hadirkan Film Kambodja

- Kamis, 5 Mei 2022 | 19:11 WIB
Film Kambodja (Istimewa)
Film Kambodja (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Purna merayakan hari Lebaran 1443 H, KlikFilm secara ekslusif menghadirkan film produksi Falcon Pictures, berjudul Kambodja. Film besutan sutradara Rako Prijanto ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Della Dartyan, Revaldo, dan Carmela van der Kruk.

Berikut cerita film Kambodja; 

Jakarta, 1955. Indonesia baru merdeka belum genap 10 tahun. Danti dan suaminya, Sena mendatangi sebuah rumah kos milik Cik Mei Danti bekerja di perpustakaan sedangkan Sena aktif di sebuah partai. Rumah kosan itu hanya punya tiga kamar. Kamar pertama dihuni BAYU, seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar.

Sedangkan istrinya, Lastri adalah seorang biduan. Kamar kedua nantinya akan dipakai Danti dan Sena. Sedangkan kamar ketiga, lebih sering kosong, padahal disewa seseorang bernama Erwan.

Kehidupan kosan berasa sunyi, saat Sena pergi ke luar kota untuk urusan partai. Sedangkan Lastri juga keliling kota untuk bernyanyi di acara kampanye suatu partai. Maklum saat itu bulan-bulan menuju pemilu tahun 1955.

Danti dan Bayu nyaris tidak pernah bercakap. Setiap kali berpapasan di selasar atau ruang makan, keduanya hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala. Seakan itu batasan mereka berdua.

Suatu malam, Bayu yang kegerahan membawa mesin tiknya ke ruang tamu. Ternyata di situ duduk Danti tengah mengipas-ngipas kegerahan. Bayu minta maaf dan mau beranjak ke tempat lain. Tapi Danti mencegah, karena udara memang amat panas. Ruang tamu adalah ruangan yang sirkulasinya paling baik, udara mengalir deras. Bayu tersenyum kaku dan mulai mengetik. Ia tak sadar, saat diam-diam Danti beringsut pergi.

Bayu menyetorkan tulisannya pada Redaktur surat kabar. Redaktur menganggap tulisan Bayu terlalu dangkal. Tulisannya ditolak. Bayu yang kesal, memutuskan pergi ke perpustakaan untuk mencari referensi. Ia tak menduga bertemu Danti di situ.

Bayu membaca dan mencatat, hingga lupa waktu. Karena berpapasan di depan perpustakaan saat tutup, Bayu dan Danti mau tak mau berjalan bersama untuk pulang ke kosan. Saat menunggu bis umum, mereka berteduh di bawah pohon Kambodja. Mereka bercakap-cakap untuk pertama kalinya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Nagih Janji Cinta Tayang Di Bioskop 8 Desember

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:05 WIB

Alena Anak Ratu Iblis Datang, Kengerian Menjelang.

Senin, 28 November 2022 | 10:18 WIB

Film Jendela Seribu Sungai Segera Edar

Minggu, 13 November 2022 | 14:36 WIB

Sheryl Sheinafia Perdana Main Film Horor

Jumat, 11 November 2022 | 19:49 WIB

Gandhi Fernando Datang, Movie Reviewer Menjelang.

Minggu, 6 November 2022 | 15:29 WIB

Get Ur Dream Siap Tayang.

Jumat, 4 November 2022 | 18:23 WIB

Helfi Kardit Datang, Menjelang Magrib Menjulang.

Selasa, 1 November 2022 | 21:30 WIB

Multivision Plus Hadirkan Film Komedi Duit Express

Senin, 31 Oktober 2022 | 19:18 WIB

4WARD Pictures Produksi Film Rumah Iblis

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:20 WIB

Healing The Series Datang, Keriaan Menjelang

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:25 WIB
X