Safari Sastra 7 Kampus

- Senin, 6 Juni 2022 | 15:27 WIB
Yudhistira berkolaborasi dengan penyair kawakan Acep Zamzam Noor dan Pemusik Eki Naufal, Diwan Maldini, Moch. Rheva dan Nazar dari  Kelompok Musik Kuluwung. (Foto: Dok.Yudhistira ANM Massardi)
Yudhistira berkolaborasi dengan penyair kawakan Acep Zamzam Noor dan Pemusik Eki Naufal, Diwan Maldini, Moch. Rheva dan Nazar dari Kelompok Musik Kuluwung. (Foto: Dok.Yudhistira ANM Massardi)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Setelah sukses melaksanakan Safari Sastra di 6 kota (13 — 23 Maret 2022) di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, penyair Yudhistira ANM Massardi akan melanjutkan safari pembacaan puisi di berbagai kampus di Jawa Barat.

Kali ini Yudhistira berkolaborasi dengan penyair kawakan Acep Zamzam Noor dan Pemusik Eki Naufal, Diwan Maldini, Moch. Rheva dan Nazar dari  Kelompok Musik Kuluwung.

Pementasan pembacaan puisi karya-karya Yudhis ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi perkembangan dunia literasi sastra Indonesia, khususnya di kalangan mahasiswa.

Safari ini memang bertujuan untuk menggelorakan semangat literasi sastra di kalangan mahasiswa. Literasi sastra adalah penting dalam pembangunan karakter dan jatidiri mahasiswa.

Baca Juga: Dari Ende untuk Kebangkitan Pariwisata Flores

Yudhistira menjelaskan, kegiatan ini berangkat dari kegelisahannya menyaksikan dunia sastra, khususnya puisi, menjadi meredup dihantam situasi pandemi  gara-gara Corona 19. “Lalu terpikir untuk mengompori agar kita semua jangan berhenti berkarya,” katanya pada senin (6/6).

Yudhistira Andi Noegraha Moelyana Massardi  bukanlah nama asing dalam dunia sastra. Pria kelahiran Subang, Jawa Barat, 28 Februari 1954.

Ia pernah sekolah di SMA Taman Siswa, Yogyakarta. Setelah itu, pada tahun 1972 ia sempat mengikuti pendidikan di Akademi Sinematografi LPKJ selama satu semester.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mudji Sutrisno: Amrih Mulya Asma Dalem Gusti.

Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:10 WIB

Estetika Ted van der Hulst di Museum ARMA.

Senin, 26 Desember 2022 | 06:37 WIB

Made Kaek Datang, Chiang Mai Guncang.

Sabtu, 12 November 2022 | 22:40 WIB

Penyair Tua Membaca Batin Rohani Melalui Karya Puisi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:21 WIB

Mengenalkan Bahasa Inggris Lewat Cerita Rakyat

Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:02 WIB
X