<span;>Viu Akuisisi Bidadari Bermata Bening, novel Best-Seller Habiburahman El Shirazy

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:21 WIB

 


JAKARTA, suaramerdeka.Jakarta.com -  Viu, layanan streaming video OTT pan-regional dari PCCW,  mengumumkan akuisisi hak untuk mengadaptasi novel best seller karya penulis ternama Habiburahman El Shirazy, Bidadari Bermata Bening, menjadi produksi Viu Original.

Habiburahman El Shirazy merupakan penulis sejumlah novel best seller, seperti Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Di Atas Sajadah Cinta dan Pudarnya Pesona Cleopatra.

Novel ini mengisahkan perjalanan kehidupan Ayna, gadis yatim piatu yang tinggal dalam lingkungan pesantren. Ia berjuang dalam upaya meningkatkan ketakwaannya, menghormati orangtua, menghadapi perjodohan yang kompleks dan usaha menemukan cinta sejati dengan pria pilihannya, Afif, putra pemuka agama yang disegani dan pemilik pondok pesantren.

Baca Juga: PDI Perjuangan Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

Melalui Bidadari Bermata Bening, Habiburahman menunjukkan kekuatannya sebagai penulis yang juga dikenal sebagai dramawan jenius dengan kemampuan menggambarkan romansa yang kuat dan menghangatkan hati. Ia dengan indah menggambarkan kesabaran dan pengorbanan Ayna dan Afif demi cinta sejati dalam bingkai keimanan. Kisah anak muda yang sedang jatuh cinta dan berusaha terus bersama dalam dunia yang penuh ego, rasa hormat, dan batas-batas, telah menggema di kalangan pembaca muda dari Indonesia dan seluruh dunia.

Novel inspiratif Bidadari Bermata Bening mendapat respon luar biasa dari para pecinta novel sejak dirilis pada tahun 2017, yang sebagian besar mengungkapkan harapan mereka untuk dapat segera menyaksikannya dalam bentuk film atau serial.

Hari ini, Viu dan Habiburahman El Shirazy mewujudkan harapan para penggemar dengan menandatangani kesepakatan produksi adaptasi Bidadari Bermata Bening untuk ditambahkan dalam daftar Viu Original dari Asia.

Baca Juga: <span;>Untuk Praktek Profesi yang Berkualitas,<span;> Kongres XXI Ikatan Apoteker Indonesia Dihelat di Lam

Pemirsa Viu juga akan menyaksikan lebih banyak tayangan original dari Indonesia setelah kesuksesan Pretty Little Liars Season 2 dan Assamualaikum Calon Imam S2. Pada September 2022, Viu akan merilis Bad Boys vs Crazy Girls yang dibintangi oleh Megan Domani dan Devano Danendra. Mantan Tapi Menikah, Saudade, Marriage with Benefit (dibintangi Jessica Milla) dan Nallan juga merupakan Viu Originals baru yang akan memasuki produksi dan berdasarkan cerita yang telah menjadi novel favorit jutaan pembaca.

“Kami sangat antusias untuk menambahkan Bidadari Bermata Bening dalam daftar Viu Original yang kami kembangkan dan akan kami hadirkan ke hadapan hampir 60 juta Viuers di 16 negara. Dengan kesuksesan luar biasa Assamualaikum Calon Imam Season 2 & Pretty Little Liars S2 yang diluncurkan pada Ramadhan 2022, kami akan memproduksi Bidadari Bermata Bening sebagai Viu Original yang tayang pada Ramadhan 2023. Sejalan dengan misi kami untuk menghadirkan karya lokal yang relevan dan hebat, pertunjukan yang berdampak global, karya Habiburahman ini adalah novel Indonesia ke-5 yang dipilih dan diakuisisi untuk diadaptasi dalam enam bulan terakhir, yang kami yakini akan menarik dan menghibur penonton muda,” kata Varun Mehta, Country Head - Indonesia, Viu.

Aplikasi Viu dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play, dan smart TV tertentu, serta di web di www.viu.com.

***


 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Royal Blood; Membaca Ulang Perjodohan Kaum Bangsawan.

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:20 WIB

Wanalathi, Bukan Film Horor Semenjana

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:55 WIB

Keren, Prilly Latuconsina Ingin Bangun TK.

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:46 WIB

Film Sinar Untuk Genta Tayang di KlikFilm

Sabtu, 23 Juli 2022 | 20:14 WIB

Film Pesantren; Open Mind For a Different Views.

Jumat, 22 Juli 2022 | 18:06 WIB
X