Ghost Writer 2 yang Mengharu Biru

- Rabu, 13 Juli 2022 | 16:52 WIB
Ghost Writer 2 Muncul Lagi
Ghost Writer 2 Muncul Lagi

JAKARTA.suaramerdeka-Jakarta.com- Ghost Writer 2 adalah film yang mengharu Biru. Dalam film Ghoat Wtiter, Ernest Prakasa tercatat srbagai salah satu produser. Menurutnya, film ini menjadi kolaborasi ke-empatnya untuk co-producing bersama Chand Parwez Servia dari Starvision Plus, setelah The Underdogs (2017), Ghost Writer (2015) dan Gara — Gara Warisan (2022).

"Bagi saya, franchise Ghost Writer memiliki makna yang mendalam karena ide awalnya, embrio dari penulis Nonny Boenawan, dilahirkan di kelas menulis yang saya selenggarakan di tahun 2018 silam," tandasnya.

Ghost Writer, yang akhirnya berhasil memikat lebih dari 1,1 juta penonton ke bioskop, kini diikuti oleh seguelnya, yakni Ghost Writer 2. Dan yang membuat semakin istimewa, ini adalah produksi perdana yang dijalankan di pandemi COVID-19. Sebuah perjuangan yang sangat menguras energi. Berbagai tantangan yang “tidak biasa” dialami, mulai dari lokasi yang mendadak dibatalkan karena masuk zona merah, kru yang hasil tesnya positif, hingga mendadak diusir dari perumahan karena kekuatiran warga setempat atas kerumunan yang muncul.

Baca Juga: PILM Sleman Kembangkan Batik

Tapi, meski sempat terhenti dan menunggu keadaan membaik, akhirnya film Ghost Writer 2 pun rampung. Mengambil shooting di Jakarta, Sukabumi, dan Bandar Lampung: fiim ini merupakan sebuah “step-up” yang signifikan dari film sebelumnya. Masih diperkuat Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Endy Arfian, dan Muhammad Igbal sebagai pemeran utama, Ghost Writer 2 menjanjikan sajian horor-komedi yang unik, menghibur, dan menyentuh.

Akan halnya Bene Dion Rajagukguk yang menandaskan, walau Ghost Writer sudah hadir di tahun 2019, nyatanya komedi horor tetap menjadi genre yang masih jarang digarap oleh industri film tanah air. Itu juga menjadi pertimbangan kenapa tim merasa Ghost Writer 2 ini perlu hadir, untuk terus memberikan ragam warna dalam sinema Indonesia.

Sebagai nroduser debutan, membantu Muhadkly Acho membuat sebuah film dengan banyak elemen: drama, komedi, dan horor, adalah pekerjaan yang tidak mudah sekaligus menantang. Apalagi proses produksi yang semakin unik karena hadirnya pandemi. Namun semua sebab akibat panjang itu membuat proses pembuatan Ghost Writer 2 tidak akan mudah saya lupakan. Apalagi melihat hasilnya yang sangat membanggakan, membuat saya kagum atas kesolidan dan kerja sama tim yang terbangun.

Baca Juga: Presiden Minggat Ke Maladewa, Sri Lanka Umumkan Status Darurat Nasional

"Semoga waktu, teraga, dan perhatian yang sudah kami investasikan pada Ghost Writer 2 bisa dirasakan penontonnya. Semoga film ini tidak hanya membuat tertawa dan takut, tetapi juga meninggalkan kesan dan kenangan yang tidak mudah menguap. Semoga Ghost Writer 2 bisa melanjutkan misi film pertamanya, menjadi sajian yang segar untuk industri film tanah air," jelasnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Livy Renata Happy di Film Love in Game.

Jumat, 23 September 2022 | 09:15 WIB

Miracle In Cell no. 7 Tembus 3,5 Juta Penonton Bioskop

Selasa, 20 September 2022 | 19:00 WIB

Ngeri, Kalian Pantas Mati Rilis Trailer

Kamis, 15 September 2022 | 14:08 WIB

Ikatan Cinta Dari Kacamata Diehard.

Jumat, 9 September 2022 | 21:06 WIB

Asian Film Awards Academy dan Balinale Kolaborasi.

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:16 WIB

Nurman Hakim dan Courtesy di Ciledug, Cirebon.

Selasa, 30 Agustus 2022 | 06:29 WIB

Film Mumun Siap Nostalgia

Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:59 WIB
X