Bidadari Dari Uyghur Dilraba Dilmurat, Senyum Menawan Wanita Paling Cantik Se Asia

- Senin, 18 Juli 2022 | 07:31 WIB
Perjalanan karier Dilraba dimulai dengan membintangi serial TV yang berjudul Anarhan (2013) (Screenshoot instagram/@dilrabaxx63_)
Perjalanan karier Dilraba dimulai dengan membintangi serial TV yang berjudul Anarhan (2013) (Screenshoot instagram/@dilrabaxx63_)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Nama Dilraba Dilmurat merupakan aktris papan atas Tiongkok yang disebut sebut bidadari dari Uyghur serta salah satu Wanita Paling cantik se Asia.

Si cantik nan oriental Dilraba lahir di Urumqi, Daerah Otonomi Uyghur, Xinjiang. Kini sosoknya dikenal tidak hanya sebagai aktris tapi juga pembawa acara, penari, hingga model.

Dilraba Dilmurat menyelesaikan pendidikannya di Akademi Teater Shanghai pada tahun 2013 dan lulus dengan gelar sarjana seni.

Perjalanan karier Dilraba dimulai dengan membintangi serial TV yang berjudul Anarhan (2013). Lalu pada tahun 2014 Dilraba mulai membintangi drama bergenre fantasi yang berjudul Backlight Love.

Baca Juga: 7 Fakta Vanda Margraf, Bidadari Asal China Yang Bikin Gagal Fokus Warganet

Sebagai aktris pendatang baru yang berasal dari suku Uyghur kala itu, karier Dilraba Dilmurat terbilang moncer. Ia telah mendapat banyak penghargaan di dunia akting sejak awal kariernya.

Seperti pada tahun 2015 Dilraba memenangkan Penghargaan Aktris Baru Paling Populer di Upacara Opera Cina dalam drama romantis dengan judul Kara Lover.

Lalu pada tahun 2016 Dilraba kembali memenangkan Penghargaan Pendatang Baru Terbaik di Festival Film China-Inggris untuk komedi Pride and Prejudice.

Tak hanya itu, pada tahun selanjutnya Dilraba kembali memenangkan penghargaan dalam drama fantasinya yang berjudul Three Lives Three Worlds Ten Miles of Peach Blossom pada tahun 2017 dalam Magnolia Award untuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lesti Kejora Alami KDRT, Ini Kronologi Versi Polisi

Kamis, 29 September 2022 | 22:19 WIB
X