Ramai Dihujat Ulama Hingga Warga Lamongan, Pencipta Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Akhirnya Minta Maaf

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Akhirnya Pencipta lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet bernama Pratama muncul via kanal Youtubenya TAMA HALU 008 (Tangkap layar kanal Youtube TAMA HALU 008)
Akhirnya Pencipta lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet bernama Pratama muncul via kanal Youtubenya TAMA HALU 008 (Tangkap layar kanal Youtube TAMA HALU 008)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Mengapa banyak kalangan keberatan dengan Lagu 'Joko Tingkir Ngombe Dawet' mulai dari para ulama, seniman, hingga masyarakat umum terhadap Lagu berirama Koplo tersebut?

Tanggapan datang dari Gus Muwafiq, ulama kharismatik yang pernah menjadi asisten pribadi Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Lewat video yang diunggah di akun YouTube Gus Muwafiq Channel, ia meminta pencipta lagu 'Joko Tingkir Ngombe Dawet' dicari supaya dinasihati soal pencatutan nama Joko Tingkir.

Akhirnya Pencipta lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet bernama Pratama muncul via kanal Youtubenya TAMA HALU 008. Kemunculan Pratama pun sudah dinantikan oleh banyak orang khususnya para ulama di Lamongan.

Baca Juga: Ramai ramai Protes Penggunaan Nama Joko Tingkir di Lagu Viral Joko Tingkir Ngombe Dawet

Pratama menujukkan permohonan maafnya kepada masyarakat Lamongan dan semua orang yang merasa tersinggung dengan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang dia tulis.

"Di kesempatan kali ini izinkan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya Kepada masyarakat Lamongan dan pihak-pihak yang tersinggung atau kurang berkenan karena saya telah membuat lirik menggunakan nama Joko Tingkir. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Pratama.

Pratama mengaku bahwa dirinya tidak banyak tahu soal sosok dan nama Joko Tingkir. Oleh karena itu dia pun menggunakan nama itu di dalam lirik lagu yang punya makna nyeleneh. Hal ini juga dia sebutkan dalam permohonan maafnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soundrenaline 2022 Masih Menyala.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:15 WIB

Setelah Mas Bens Leo Pergi, Setahun Lalu.

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:20 WIB

Ifan Seventeen; Rilis Album Baru, Masih Harus Disini.

Selasa, 29 November 2022 | 14:14 WIB

HMGNC Datang, Stay Menjelang.

Senin, 28 November 2022 | 14:24 WIB

Fostan Rilis Single Debut Memoria.

Selasa, 15 November 2022 | 20:29 WIB
X