IOEF Kembali Bangkit Usai Tertidur Dua Tahun, Kali Ini Tampilkan Sederet Lagu Daerah dan Nasional

- Sabtu, 17 September 2022 | 21:59 WIB
Festival musik IOEF 2022 di M Bloc Space Jakarta, Sabtu 17 September 2022 (Dok. IOEF)
Festival musik IOEF 2022 di M Bloc Space Jakarta, Sabtu 17 September 2022 (Dok. IOEF)

JAKARTA- Setelah tertidur selama dua tahun akibat pandemi, Indonesia Orchestra & Ensemble Festival (IOEF) kembali bangkit.

Pada tahun ini, IOEF mengambil tagline "Rumahnya Orkestra dan Ensemble Indonesia”.

Festival musik yang merupakan program CSR dari TRUST Orchestra tersebut digelar di dua kota, yaitu Jakarta (17-18 September) dan Bali (23-25 September).

Co-Founder dan Direktur IOEF Dr. Nathania Karina tak menyangka kalau pandemi ini ternyata lebih panjang dari yang diperkirakan dan berdampak sangat besar bagi pelaku bidang seni. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Curacao: Enam Pemain yang Berkarier di Luar Negeri Dipanggil Pulang

"Selama dua tahun kita dipaksa vakum, beradaptasi dan bermanuver agar dapat tetap berkegiatan dengan aman. Dunia musik Indonesia yang sebelumnya begitu meriah tiba-tiba dipaksa tidur dan beristirahat. Saya pribadi banyak memanfaatkan waktu "tidur" ini untuk introspeksi diri, belajar ilmu baru dan mempertajam skill yang sudah dimiliki,” ujar Nathania Karina saat konferensi pers jelang pertunjukan Orkestra dan Ensemble di Creative Hall MBloc Space Jakarta, Sabtu 17 September 2022.

Nathania lalu menjelaskan festival musik IOEF antara di Jakarta dan Bali. Menurut dia, pertunjukan di Ibu Kota yang mengusung tema ‘Back to Basic’, bertujuan untuk memotivasi grup dan komunitas untuk kembali tampil secara live di hadapan publik setelah 2 tahun tidak bisa berkegiatan (latihan dan tampil). 

Sedangkan IOEF Bali menawarkan beragam workshop dan masterclass, serta kelas gamelan Bali untuk memperkaya pengalaman dan wawasan bermusik setiap peserta. 

Baca Juga: Piala Davis: Kalah Kualitas, Tim Tenis Indonesia Ditundukkan Polandia

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fostan Rilis Single Debut Memoria.

Selasa, 15 November 2022 | 20:29 WIB

Harry Koko Santoso Tanam GIGI Band di Kalsel.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 01:56 WIB

Slank Bersiap Mengepung 5 Kota di Indonesia

Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:34 WIB
X