Indonesia Digital Entertainment Optimalkan Karya Musisi

- Kamis, 22 September 2022 | 13:32 WIB
Indonesia Digital Entertainment Optimalkan Karya Musisi  (Istimewa )
Indonesia Digital Entertainment Optimalkan Karya Musisi (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- YouTube mungkin saat menjadi pilihan utama bagi para musisi untuk memperkenalkan karya mereka. YouTube memang menjadi media yang cukup efektif bagi siapapun yang ingin berkarya. Terutama di era digital saat ini.

Dan fenomena tersebut membuat para musisi saling berpacu membuat konten musik. Namun sayang, banyaknya konten musik tak diimbangi oleh optimasi karya yang maksimal. 

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Melihat fakta tersebut, IDE (Indonesia Digital Entertainment) hadir untuk membantu para musisi dalam mengoptimasikan karya mereka dan membuat karya tersebut semakin maksimal dalam segi jangkauan dan revenue

Didirikan pada tahun 2017 silam, IDE saat ini telah dipercaya oleh ratusan kreator untuk distribusi dan optimasi karya.

Sebagai perusahaan holding dalam industri musik dan Entertainment, IDE dapat mendistribusikan karya musik pada DSP (YouTube, YouTube Music, Spotify, Langit Musik, Apple Music, dan lain sebagainya).

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Saat ini, IDE telah bekerjasama dengan beberapa musisi seperti Denny Caknan, Happy Asmara, dan Yeni Inka. Serta beberapa label musik di Indonesia.

Tak hanya itu, sebagai perusahaan holding, IDE telah memiliki berbagai anak perusahaan seperti Sosialoka sebagai agency digital, dan TIMELESS e-Publisher sebagai publisher musik. Bahkan IDE juga memiliki gerakan untuk mengembangkan ekosistem kreator dan musik timur yang bernama IDE Timur.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fostan Rilis Single Debut Memoria.

Selasa, 15 November 2022 | 20:29 WIB

Harry Koko Santoso Tanam GIGI Band di Kalsel.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 01:56 WIB

Slank Bersiap Mengepung 5 Kota di Indonesia

Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:34 WIB
X