Festival Keceran Tjimande, Puluhan Ribu Pendekar Tumpah Ruah di Stadion Madya GBK

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 00:44 WIB
Dewan Pembina DPP Kesti TTKKDH yang juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan pada Festival Keceran Tjimande di Stadion Madya GBK Senayan, Jakarta, Sabtu malam (8/10/2022) (SuaraMerdeka/Iqbal)
Dewan Pembina DPP Kesti TTKKDH yang juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan pada Festival Keceran Tjimande di Stadion Madya GBK Senayan, Jakarta, Sabtu malam (8/10/2022) (SuaraMerdeka/Iqbal)

JAKARTA- Puluhan ribu pendekar tumpah ruah pada puncak Festival Keceran Tjimande di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu malam (8/10/2022).

Para pendekar sedang memperingati hari lahir atau milad Kesenian Tari Tjimande Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) ke-70.

Berbeda dengan milad sebelumnya,  peringatan  tahun ini digelar dalam skala nasional dan dikemas dalam Festival Keceran Tjimande, dari Banten untuk Indonesia. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: The Citizen Menang Telak Atas Soton 4-0, Geser Arsenal Dari Puncak Klasemen

Setidaknya 30 ribu pendekar mengikuti ritual keceran itu dari berbagai perguruan TTKKDH yang ada di kabupaten/kota seProvinsi Banten, DKI Jakarta dan Lampung.

Dewan Pembina DPP Kesti TTKKDH yang juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap, para pendekar yang bernaung di bawah Kesti TTKKDH, tak hanya fokus di bidang seni dan budaya saja.

"Tapi ke depan, para pendekar juga perlu ke olahraga pencak silat prestasi, demi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," kata Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Herman Bernhard Leopold Mantiri Calon Ketua Umum DPP LVRI Dalam Kongres LVRI ,11-12 Oktober 2022.

Ketua DPP Kesti TTKKDH, Wahyu Nurjamil menuturkan, pihaknya mempersiapkanan milad TTKKDH tahun ini semaksimal mungkin, dengan menampilkan beragam kegiatan yang berbeda dengan sebelumnya.  

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mudji Sutrisno: Amrih Mulya Asma Dalem Gusti.

Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:10 WIB

Estetika Ted van der Hulst di Museum ARMA.

Senin, 26 Desember 2022 | 06:37 WIB

Made Kaek Datang, Chiang Mai Guncang.

Sabtu, 12 November 2022 | 22:40 WIB

Penyair Tua Membaca Batin Rohani Melalui Karya Puisi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:21 WIB

Mengenalkan Bahasa Inggris Lewat Cerita Rakyat

Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:02 WIB
X