Rahasia Pernikahan Awet Pasangan Bono-Ali Hewson

- Senin, 10 Oktober 2022 | 20:47 WIB
Bono dan istrinya Ali Hewson  (Sumber foto: Getty/People)
Bono dan istrinya Ali Hewson (Sumber foto: Getty/People)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – “Kadang, persahabatan bisa melebihi cinta yang romantis,” kata Bono, vokalis U2, mengomentari pernikahannya dengan Ali Hewson yang telah berlangsung selama 40 tahun.

Dalam wawancara dengan jurnalis David Remnick saat berlangsung Festival New Yorker, Bono yang kini berusia 62 tahun, mengupas bukunya Surrender: 40 Songs, One Story yang segera terbit. Dalam acara yang berlangsung di The Society For Ethical Culture di Kota New York, seorang pemirsa yang baru menikah bertanya kepada Bono bagaimana mempertahankan pernikahannya hingga 40 tahun.

Bono, yang nama aslinya Paul David Hewson, berjumpa dengan Ali Hewson, kini 61 tahun, saat berusia 12 tahun di Mount Temple Comprehensive School. Dia menjelaskan bahwa “cukup gila” bahwa mereka menikah.

Baca Juga: Langka, Janet Jackson Akhirnya Berfoto Bersama Paris Jackson

“Ini benar-benar gila buat kami,” lanjutnya seperti dikutip People. “Dan ada suatu hal, (kita) tahu bahwa akan menghadapi berbagai rintangan. Tetapi saya akan beri jawaban kalau anda serius bertanya, bahwa kadang persahabatan bisa melebihi cinta romantis. Dan persahabatanlah yang saya dan Ali miliki. Kalau kau memiliki cinta romantis dan persahabatan, itu benar-benar spesial.”

Tetapi Bono mengingatkan bahwa tidak berarti setiap hari adalah “hari yang indah” bagi pasangan yang merayakan 40 tahun pernikahan pada Agustus dan telah memiliki empat anak: Jordan (33), Eve (31), Elijah (23), dan John (21).

Kadangkala situasi bisa menjadi sulit, bahkan dengan “resep” persahabatan mereka. Namun Bono dan Ali selalu berkomitmen terhadap penikahan mereka.

“Setiap kali salah seorang tersesat, yang lain akan... ada di sana untuk membawanya kembali pulang. Dan saya sangat berterima kasih," kata Bono. “Empat puluh tahun adalah angka yang luar biasa bagi saya. Angka yang luar biasa untuk Ali. Sungguh cemerlang kami mencapai 40 tahun.” (rea)

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mey Chan Sebut Maia Estianty 'Kuda Lumping'

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:56 WIB

Bio One : Soal Target Nikah Masih Jauh

Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:40 WIB

Viral! Foto Neymar 'Nempel' Dengan Lisa BLACKPINK

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:14 WIB
X