Muhammad Arsha Datang, Karya Ciamik Menjelang.

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:14 WIB
Muhammad Arsha alias ARSHA COMPOSER mulai menjejakkan kakinya di ranah Film (Istimewa )
Muhammad Arsha alias ARSHA COMPOSER mulai menjejakkan kakinya di ranah Film (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – Salah satu pencapaian gemilang seorang Komposer adalah, ketika karyanya terpilih menjadi soundtrack film layar lebar atau jadi themesong sinetron kejar tayang.

Sinergi antara Film dan Musik, melebur menjadi karya abadi yang tak lekang oleh waktu dan memori. Karya musisi besar Indonesia ; Erros Djarot, Chrisye, Yockie Suryo Prayogo misalnya, begitu melegenda ketika bersinergi dengan film “Badai Pasti Berlalu”.

Baca Juga: Keren, Soundrenaline 2022 Umumkan Lagi 8 Line Up Dari 18 Musisi Internasional, Weezer Jagoannya

Meski masih dalam langkah awal, Muhammad Arsha alias ARSHA COMPOSER mulai menjejakkan kakinya di ranah Film. Dengan tajuk unik “Martabak Keju” yang dinyanyikan NAUFAL FAWWAZ, jebolan The Voice Kids dan Finalis Star Voice Asia.

Dengan genre jazz kontemporer, lagu ini terpilih menjadi original soundtrack sebuah series berjudul “Emergency Wedding” di OTT Genflix, yang sampai saat ini menjadi salah satu tayangan paling banyak ditonton di Genflix. 

Baca Juga: Soundrenaline 2022 Pulang di Haribaan Jakarta.

Lagu kedua adalah “Terkagum Kagum” yang dinyanyikan secara trio oleh JOJO LAURENS, SANDI PERDANA dan RICARDO SIMATUPANG. Lagu “Terkagum-kagum”, single pop medium beat bernuansa gitar akustik yang easy listening.

Lagu ini terpilih menjadi OTS Film “Kartu Pos Wini” yang akan rilis di bioskop di akhir tahun 2022. Di bulan November 2022 mendatang, RICARDO SIMATUPANG bahkan akan merilis single karya Arsha Composer yang berjudul “Kisah Lara”. 

Baca Juga: Tidak Ada Yang Kebetulan dalam Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn.

Jadi total, Arsha merilis 3 single baru. “Martabak Keju” dinyanyikan NAUFAL FAWWAZ, “Hanya Engkau (Mama)” oleh CINTA EKARISTI, dan “Terkagum-kagum” oleh RICARDO SIMATUPANG, JOJO LAURENS dan SANDI PERDANA. Para penyanyi tersebut berada di bawah naungan AC Music, record label milik Arsha selaku penulis lagu dan produser muda inspiratif.

Sedangkan CINTA EKARISTI, seorang penyanyi anak bertalenta dari Solo yang ditemukan oleh Arsha di akhir 2019 melalui audisi pencarian bakat bernama AMSB se-Indonesia. Single “Hanya Engkau (Mama)” merupakan single ke-2 Cinta karya ARSHA COMPOSER. Lagu persembahan untuk sang mama ini sangat menyentuh. Apresiasi pun datang dari ajang AMI Awards. Terbukti Cinta Ekaristi masuk Nominasi AMI Awards 2022.

Baca Juga: Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn; Yang Agung dan Indah dari Padi Reborn

MENUJU KONSER BIMBA 2022

Tentang Konser BIMBA, ini adalah konser musik kelima Arsha Composer. Konser yang sepesial memainkan portfolio karya Arsha Composer tersebut dipagelarkan berkala setiap tahun.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Alasan Coldplay Begitu Sangat Populer

Senin, 15 Mei 2023 | 14:06 WIB

Uci Flowdea Rilis Lagu Rohani Lekat Bersamaku.

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:26 WIB
X