Memoar Bono Menjadi Salah Satu Kandidat Peraih An Post Irish Book Awards 2022

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:38 WIB
 (Sumber: An Post Irish Book Award)
(Sumber: An Post Irish Book Award)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Memoar Bono U2 yang segera beredar, Surrender: 40 Songs, One Story, masuk sebagai salah satu kandidat peraih An Post Irish Book Award 2022 di Irlandia.

Surrender (yang diterbitkan oleh Hutchinson Heinemann) menjadi salah satu nominee dalam kategori Biografi, selain lima kandidat lain yaitu Last Good Funeral of the Year (Ed O’Loughlin, Riverrun), Without Warning and only Sometimes (Kit de Waal, Tinder Press), Time and Tide (Charlie Bird, with Ray Burke, HarperCollins Irlandia), I Don’t Want to Talk About Home (Suad Aldarra, Doubleday), dan All Down Darkness Wide (Seán Hewitt, Jonathan Cape).

Dalam situs An Post Irish Book Award mengenai buku ini seperti berikut. “Bono—artis, aktivis dan vokalis utama kelompok rock Irlandia U2—telah menulis otobiografinya: jujur dan blak-blakan, intim dan mendalam, Surrender adalah kisah kehidupan luar biasa yang dia jalani, tantangan yang dia hadapi dan teman-teman dan keluarga yang telah membentuk dan menopangnya.”

Baca Juga: Bono Merilis Memoar 'Surrender' pada November 2022

An Post Irish Book Awards disebut-sebut sebagai “perayaan sastra terbesar di Irlandia”, yang menampilkan pelbagai tulisan luar biasa dari penulis baru dan mapan yang dibagi ke dalam 20 kategori. Mencakup berbagai bentuk literasi, mulai dari novel dan non-fiksi hingga puisi, cerita pendek, dan bahasa Irlandia.

Sejak 2018, An Post telah menjadi sponsor Irish Book Award (Penghargaan Buku Irlandia). Dalam empat tahun terakhir panitia telah memamerkan buku-buku terbaik di Irlandia menjelang upacara penghargaan. Menurut situs An Post, lembaga ini mendukung para penulis, ilustrator, penerbit, dan toko buku lokal dalam menghadirkan kegembiraan membaca dan berbagi buku kepada orang-orang dari segala usia dan minat. “Inti dari An Post adalah kata-kata tertulis, dan kami merasa terhormat dapat mensponsori Irish Book Awards. Buku menghubungkan orang seperti An Post menghubungkan orang, dan kami berbagi cinta untuk koneksi dan komunitas,” ujar David McRedmond, CEO An Post.

Pemenang An Post Irish Book Award akan diumumkan pada 23 November dalam upacara secara langsung dan di Convention Center. (rea)

Editor: Budi Nugraha

Sumber: The Irish TImes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bio One : Soal Target Nikah Masih Jauh

Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:40 WIB

Viral! Foto Neymar 'Nempel' Dengan Lisa BLACKPINK

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:14 WIB
X