Helfi Kardit Datang, Menjelang Magrib Menjulang.

- Selasa, 1 November 2022 | 21:30 WIB
Helfi Kardit  (Koleksi Pribadi HK)
Helfi Kardit (Koleksi Pribadi HK)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Sutradara film Helfi Kardit menolak mati. Meski pandemi sempat datang menghadang, Helfi emoh menghentikan proses kreatifnya untuk terus berproses menyajikan karya terkininya. Hasilnya, film berjudul "Menjelang Magrib" datang menjelang. Untuk kemudian, menjulang.

Tidak main-main, film yang diabiayai secara swadaya itu, masuk dalam kompetisi Molins Horror Film Festival di Barcelona. Tahun ini, festival yang menjadi ajang bertemuanya sineas horor ini telah memasuki perhelatan ke 41. Festival dimulai 4-14 November mendatang.

Film "Menjelang Magrib" dengan judul international "Before Night Falls" untuk distribusi internasional. "Kita akan kompetisi di Molins Film Festival di Barcelona dan akan ditayangkan kompetisinya pada 10 November di La Peni Theater Molins De Rei. Festival filmnya start pada 4-14 November. Saya akan berangkat rencana tanggal 5 atau 6 November," kata Helfi Kardit di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Polri, Sampai Kapan Kau Terus Merendahkan Dirimu Sendiri?.

Helfi happy berbilang-bilang mengabarkan "Menjelang Magrib" akan ditayangkan di Molins. "Pas mendapat info di email saya bilang Molins adalah mimpi saya. Karena banyak master-master horor dunia dan sekarang lagi parkir di Hollywood bikin film dengan genre horror, thriller, pokoknya genre film pasti mereka ada film yang tampil di Molins-lah. Alhamdulillah. Terima kasih juga bisa ikut kompetisi di festival yang usianya cukup lama," katanya.

Helfi menyebut sejumlah nama, seperti Corin Hardy (The Nun) dan Andre Ovredal (Troll Hunter , The Autopsy Of Jane) telah berpartisipasi di festival horor tahunan ini. Beberapa sineas horor tanah air juga pernah mencicip Molins Horror Film Festival

"Jadi ini mimpi gue banget film gue bisa tampil. Jangankan kompetisi, event non kompetisi aja mungkin juga udah seneng karena mereka juga ada sesi non kompetisi. Ini masuk official selection yang untuk berkompetisi itu seru banget," tegasnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Helfi mempersempahkan pencapaian ini kepada seluruh sineas Indonesia yang telah bahu-membahu menggerakkan kembali perfilman Indonesia. Menurut dia, kesuksesan tidak hadir dari ruang hampa. Selalu ada usaha tak terkira di sana. Atau dalam bahasa populer acap disebut, hasil tidak mengkhianati proses.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Kiko In the Deep Sea Siap Edar 23 Februari 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:21 WIB

Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:07 WIB

Film dan Serial Marvel yang Akan Tayang di Tahun 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:11 WIB

Siap-Siap Film Adagium Tayang 26 Januari 2023.

Kamis, 19 Januari 2023 | 23:54 WIB

Christine Hakim; Emang Loe siapa...

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:34 WIB

Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Segera Edar

Senin, 26 Desember 2022 | 10:17 WIB

Teguh Julianto Datang, Film Uti Deng Keke Menjelang.

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:19 WIB

Christine Hakim Datang, The Last of Us Menjelang.

Senin, 19 Desember 2022 | 22:50 WIB
X