Alasan Penundaan Konser Dewa 19 Versi Polisi: Belum Dapat Izin Tapi 60 Ribu Tiket Sudah Dijual

- Rabu, 2 November 2022 | 23:22 WIB
Polda Metro Jaya menyebut izin konser tunggal Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang mestinya digelar 12 November 2022 belum mendapat izin penyelenggaraan acara (Screenshoot instagram@readline.kreasindo )
Polda Metro Jaya menyebut izin konser tunggal Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang mestinya digelar 12 November 2022 belum mendapat izin penyelenggaraan acara (Screenshoot instagram@readline.kreasindo )

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Kabar penundaan konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS diumumkan 10 hari menjelang ajang tersebut digelar. Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto menjelaskan keputusan itu dibuat seiring dengan rentetan tragedi di berbagai ajang keramaian belakangan ini.

Beberapa di antaranya memakan banyak korban jiwa, seperti Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, hingga Tragedi Itaewon di Korea Selatan.

Dalam keterangan tertulis, Ahmad Dhani mengatakan penundaan tersebut berawal dari pembahasan antara penyelenggara dan kepolisian mengenai keamanan penonton.

Sementara itu Polda Metro Jaya menyebut izin konser tunggal Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang mestinya digelar 12 November 2022 belum mendapat izin penyelenggaraan acara.

Baca Juga: Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS Pada 12 November Resmi Ditunda!

Sejauh ini, pihak panitia juga memutuskan untuk mengundur acara menjadi Februari 2023 mendatang.

"Jadi konser itu memang ditunda pelaksanaannya karena memang, pertama, belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian. Rekomendasi izin penyelenggaraan acara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Rabu (2/11).

Namun, kata Zulpan, meski izin belum keluar, ternyata penyelenggara acara telah menjual tiket. Bahkan, sudah ada sekitar 60 ribu tiket yang telah terjual.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Screenshoot instagram@endrazulpan)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Grup Musik Fenomenal Panic! at the Disco Bubar

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:51 WIB

Qodir Band Datang, Lagu Hey Menjelang

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:33 WIB

Qodir Band Datang, Mbah Surip Menjelang.

Senin, 16 Januari 2023 | 17:52 WIB

Levi Datang Cerita Manis Menjelang.

Jumat, 6 Januari 2023 | 15:40 WIB
X