Gandhi Fernando Datang, Movie Reviewer Menjelang.

- Minggu, 6 November 2022 | 15:29 WIB
Gandhi Fernando (Dokumen pribadi Gandhi Fernando )
Gandhi Fernando (Dokumen pribadi Gandhi Fernando )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Aktor, produser, cum penulis skenario, Gandhi Fernando, merambah profesi baru yang tidak jauh dari kebiasaannya, yakni menjadi movie reviewer content creator. Semua jenis film, series, web series. Bahkan video klip dan sinetron direviewnya.

Apa yang dilakukan ini sudah dimulai sejak 2021. Saat itu dirinya mengaku iseng membuat review film di TikTok. "Tiba-tiba naik ratusan ribu bahkan sampai jutaan penonton. Sejak saat itu kemudian mulai banyak masuk brand campaign dan endorsement deals. Alhasil saya berpikir ini harus serius dan konsisten," kata Gandhi yang pernah kuliah Filmmaking di University of California Los Angeles pada 2009-2012 di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Polri, Sampai Kapan Kau Terus Merendahkan Dirimu Sendiri?.

Mengingat film tidak jauh dari minat dan kebiasaannya, Gandhi mengatakan justru hal itu sangat membantunya menjadi movie reviewer.

"Karena pengalaman saya cukup lumayan di depan dan belakang layar, didukung pendidikan film, jadi saya mempunyai dasar memahami dan menilai sebuah film dari performa para aktor, script, directing, sinematografi, make up, kostum, CGI, tata artistik sampai editing dan sound design, jadi tidak menilai film dari hanya bagus dan tidak secara jalan cerita," katanya.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Review film menurut Gandhi akan memberi pengaruh pada penjualan tiket atau langganan streaming. Sebuah film atau series akan lebih ramai kalau diperbincangkan banyak orang. Movie reviewer di Tiktok adalah jendela utama untuk para produser dan platform streaming agar filmnya dapat diperbincangkan banyak orang.

Jika filmnya tidak ada yang memperbincangkan, biasanya sepi. "Karena mayoritas orang nonton film itu inginnya film yang ramai diperbincangkan agar menjadi bahan obrolan di kalangan pertemanan mereka," jelasnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NET TV dan Viu Jalin Kerjasama.

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:53 WIB

Film Kiko In the Deep Sea Siap Edar 23 Februari 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:21 WIB

Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:07 WIB

Film dan Serial Marvel yang Akan Tayang di Tahun 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:11 WIB

Siap-Siap Film Adagium Tayang 26 Januari 2023.

Kamis, 19 Januari 2023 | 23:54 WIB

Christine Hakim; Emang Loe siapa...

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:34 WIB

Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Segera Edar

Senin, 26 Desember 2022 | 10:17 WIB
X