LIKE & SHARE, Film Terbaru Gina S. Noer, Soroti Fenomena Anak muda Dan Kekerasan Seksual

- Senin, 14 November 2022 | 17:02 WIB
Sebagian Pemeran Utama, sutradara dan producer Film LIKE and SHARE saat hadir di XXI Senayan City (Foto: Dok Starvision dan Wahana Kreator)
Sebagian Pemeran Utama, sutradara dan producer Film LIKE and SHARE saat hadir di XXI Senayan City (Foto: Dok Starvision dan Wahana Kreator)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Starvision dan Wahana Kreator kembali melakukan kolaborasi ketiga dengan merilis film LIKE & SHARE.

Setelah sukses dengan Debut Film Dua Garis Biru, kali ini Gina S. Noer juga didapuk sebagai penulis skenario, sutradara, dan bersama Chand Parwez Servia sebagai produser.

Film LIKE & SHARE yang dibintangi Aurora Ribero, Arawinda Kirana, Aulia Sarah, dan Jerome Kurnia adalah sebuah film yang mengeksplorasi kehidupan dari sudut pandang dua gadis remaja, Lisa & Sarah.

Film LIKE & SHARE yang dibintangi Aurora Ribero, Arawinda Kirana, Aulia Sarah, dan Jerome Kurnia adalah sebuah film yang mengeksplorasi kehidupan dari sudut pandang dua gadis remaja, Lisa & Sarah. (Foto: Dok Starvision)

Film ini membahas trauma yang dialami dari diskoneksi dengan keluarga, kompleksnya seks di tengah pornografi yang tersebar di sosial media, hingga rapuhnya remaja putri mengalami kekerasan seksual baik langsung atau berbasis online.

Baca Juga: Aktris Hollywood Anne Hathaway Dikonfirmasi Jadi Salah Satu Pembicara di KTT G20 Bali

“Kami membuat film LIKE & SHARE sebagai upaya mengurangi angka kekerasan dalam bentuk apapun. Film ini membahas tentang trauma kekerasan seksual secara mendalam, tetapi tidak ditujukan untuk membuka kembali trauma korban/penyintas yang belum pulih.

"Karena itulah, setelah berdiskusi dengan berbagai pihak, kami memutuskan bahwa film akan menampilkan Peringatan Menonton di awal film," ujar Chand Parwez Servia, Produser film dari Starvision pada senin (14/11).


Peringatan menonton sendiri diadakan karena film mengandung adegan eksplisit dan terdapat porsi yang lebih rumit mengenai kompleksitas consent dalam relasi. Maka dari itu, penonton perlu memahami kompleksitas tersebut ketika akan menonton film.

"Sebagai seorang perempuan dan ibu dari dua remaja, saya berusaha memahami kompleksitas yang mereka dan generasinya hadapi saat ini. Sebagai manusia, kita pasti berhadapan dengan kerasnya kehidupan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NET TV dan Viu Jalin Kerjasama.

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:53 WIB

Film Kiko In the Deep Sea Siap Edar 23 Februari 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:21 WIB

Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:07 WIB

Film dan Serial Marvel yang Akan Tayang di Tahun 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:11 WIB

Siap-Siap Film Adagium Tayang 26 Januari 2023.

Kamis, 19 Januari 2023 | 23:54 WIB

Christine Hakim; Emang Loe siapa...

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:34 WIB

Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Segera Edar

Senin, 26 Desember 2022 | 10:17 WIB
X