Musisi Ardhito Pramono Bicara Tren Musik Pada Era Digital

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:01 WIB
Musisi Ardhito Pramono bicara mengenai tren musik di era digital sekarang, yang mana mampu dibentuk melalu platform digital. (screenshoot akun Instagram @ardhitopramono) (abd)
Musisi Ardhito Pramono bicara mengenai tren musik di era digital sekarang, yang mana mampu dibentuk melalu platform digital. (screenshoot akun Instagram @ardhitopramono) (abd)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Ardhito Rifqi Pramono atau yang biasa dikenal dengan Ardhito Pramono membicarakan masa depan bersama industri musik di tanah air.

Ia bersama dengan Dino Hamid (Chairman of PARFI 56), Emil Wahyudi (Director of Now Playing Festival). Ferry Dermawan (Co-Founder of Plainsong Live.

Idgitiaf (Musician), dan Fary Farghob (CEO Eventori) menjadi pembicara dalam Eventori Universe: Indonesia Entertainment Outlook 2003.

Baca Juga: LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Ardhito Pramono pada sesi "Teritori: Entertainment Trend on Social Media Outlook" yang menceritakan bagaimana citra musisi saat ini yang mampu dibentuk namun juga direnggut oleh khalayak publik melalui platform digital.

"Selain berdaptasi dengan tuntutan tren sosial media yang terus berkembang, keyakinan untuk membuat sebuah karya yang otentik perlu didukung oleh inner circle kita.

Melalui masukan dari teman dekat juga saya mendapatkan banyak masukan tentang bagaimana saya menemukan jati diri dalam bermusik serta berani menunjukkan warna saya sendiri," ujar Ardhito.

Baca Juga: Lewat Perayaan Imlek 2023 Rektor Untar Beri Pesan Penting: 'QS Rating Untar Bintang Lima Untuk Inclusiveness

Ardhito menjelaskan menekankan soal originalitas musisi saat ini. "Sisi originalitas itu mungkin mentok di tahun 90-an.

Banyak musisi angkatan gue dan lebih baru mungkin bawa-bawa lagi tren tahun 2000-an, 80-an yang sangat berpengaruh banget untuk tren dimasa sekarang," tambahnya.

Rangkaian acara tersebut secara khusus dibuat selaras dengan visi dari Eventori sebagai jalan untuk mewujudkan Indonesia entertainment ecosystem yang inklusif dan bersinergi.

Baca Juga: Pilpres 2024: Pemuda Lebak Ingin Firli Masifkan Gerakan Desa Antikorupsi

"Media habit dan media landscape yang terus berubah membentuk perilaku baru audience yang terus bertransformasi. Hal ini menjadi tantangan bagi kita sebagai pelaku untuk bersiap dengan segala perubahan.

Dalam dunia digital di industri hiburan," ujar Aris Boediharjo, Chief Advisor Eventori pada talkshow Indonesia Entertainment Outlook 2023 yang mengangkat tema Showbiz in the eye of Brand.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lee Je Hoon Tertarik Kunjungi Monas di Jakarta

Senin, 20 Maret 2023 | 08:01 WIB

Aktor Film Bruce Willis Idap Penyakit Demensia

Jumat, 17 Februari 2023 | 13:45 WIB
X