4 Fakta Penari Samba Bikin Heboh Kerajaan Arab Saudi

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:06 WIB
dalam sebuah festival di kerajaan, muncul penari samba berpakaian minim yang memperlihatkan beberapa bagian tubuhnya. (Tangkapan layar twitter)
dalam sebuah festival di kerajaan, muncul penari samba berpakaian minim yang memperlihatkan beberapa bagian tubuhnya. (Tangkapan layar twitter)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com- Sarat Kontroversi serta bikin geger di Arab Saudi. Pasalnya, dalam sebuah festival di kerajaan, muncul penari samba berpakaian minim yang memperlihatkan beberapa bagian tubuhnya.

Pemandangan ini terjadi setelah Arab Saudi yang terkenal sangat konservatif kini berangsur-angsur lebih modern dan terbuka. Pengurangan beberapa struktur sosial yang ketat terjadi berkat modernisasi dan adanya kebebasan berpendapat.

Berikut fakta-fakta terkait penari samba di Arab Saudi, dikutip dari berbagai sumber:

1. Muncul di acara Festival Musim Dingin

Mengutip Al-Araby, tiga penari asing muncul di Festival Musim Dingin Jazan. Dengan ditutupi bulu-bulu, mereka bergoyang erotis memperlihatkan kaki, lengan dan perut secara terbuka.

Hal ini membuat heboh lantaran ditayangkan pula di TV pemerintah, El-Ekhbariya. Meski begitu, sejumlah bagian tubuh penari dikaburkan sebagai bentuk sensor.

Rekaman video para penari juga viral di media sosial negara itu. Mereka muncul di parade, melakukan tos dengan warga didampingi para pria penabuh genderang.

Seorang wartawan BBC World juga membagikan potongan video kemunculan para penari samba ini dalam twitternya. Dikutip dari akunnya @sebastianusher terlihat bagaimana para penari berlenggak-lenggok dengan pakaian bulu berwarna biru.

2. Berpakaian Minim

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Penari Samba Bikin Heboh Kerajaan Arab Saudi

Kamis, 13 Januari 2022 | 15:06 WIB

Turki Darurat Varian Omicron: Its Not My Dream

Sabtu, 8 Januari 2022 | 07:00 WIB

Banjir Besar Melanda Selangor Malaysia, 7 Orang Tewas

Selasa, 21 Desember 2021 | 07:00 WIB
X