Heboh! Putri Monaco Kendarai Kuda Pacu di Fashion Show Chanel, Warganet: Stop Eksploitasi Hewan

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:26 WIB
Charlotte yang dikenal sebagai penunggang kuda profesional mengenakan busana berkuda lengkap yang diaksentuasi jaket hitam shimmer berbahan tweed. (Instagram@charlottecasiraghi)
Charlotte yang dikenal sebagai penunggang kuda profesional mengenakan busana berkuda lengkap yang diaksentuasi jaket hitam shimmer berbahan tweed. (Instagram@charlottecasiraghi)

 

Jakarta,suaramerdeka-jakarta-com- Seorang model muncul memasuki panggung runway dengan mengendarai kuda!. Fashion show Chanel untuk koleksi Spring/Summer 2022 dibuka dengan dramatis, namun netizen mengecam aksi tersebut.

Model tersebut tak lain adalah Charlotte Casiraghi, muse Chanel yang juga Putri Monaco sekaligus cucu dari fashionista legendaris Grace Kelly.

Charlotte yang dikenal sebagai penunggang kuda profesional mengenakan busana berkuda lengkap yang diaksentuasi jaket hitam shimmer berbahan tweed.

Pembukaan fashion show dengan menampilkan kuda pacu dinilai sebagai pilihan yang artistik dan indah. Namun tak sedikit juga yang mengritik keterlibatan hewan dalam peragaan busana yang digelar di Grand Palais Éphémère, Paris, Prancis tersebut.

Baca Juga: Rumor Kedekatan Aktor Brad Pitt dan Penyanyi Asal Swedia Lykke Li Bikin Heboh Warganet

Penggunaan kuda pacu di fashion show Chanel dianggap sebagai penyiksaan terhadap hewan. Ada pula yang berpendapat kalau kehadiran kuda di sebuah peragaan busana tidak terlalu penting.

"Penggunaan hewan di parade fashion show sangatlah norak dan tidak penting!" komentar netizen.

"Seberapa tidak pentingnya menampilkan kuda yang berjalan di catwalk? Hanya sebagai hiburan untuk para undangan? #penyiksaanhewan," kritik netizen lainnya. "Setop eksploitasi hewan!" netizen lain menyerukan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X