Pasukan Rusia Sasar Ibukota, Kiev Umumkan Pemberlakuan Jam Malam

- Jumat, 25 Februari 2022 | 06:30 WIB
Demontrasi warga Kiev sebelum Rusia invasi Ukraina (Instagram@vadvivet)
Demontrasi warga Kiev sebelum Rusia invasi Ukraina (Instagram@vadvivet)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Wali Kota Kiev, Ukraina, Vitaly Klitschko mengumumkan pemberlakuan jam malam di ibu kota Ukraina, Kamis (24/2) saat negara itu tengah berjuang untuk mengusir invasi Rusia.

Mantan juara tinju kelas berat dunia itu mengatakan jam malam akan berlangsung dari pukul 10:00 malam hingga 7:00 pagi. Imbas pemberlakuan jam malam itu, semua transportasi umum akan berhenti total.

Kendati demikian, stasiun-stasiun metro akan tetap buka sepanjang waktu sebagai tempat perlindungan warga dari serangan bom yang dikirimkan pasukan Rusia.

Warga Ibu Kota Ukraina, Kiev, berbondong-bondong mencari tempat pengungsian, sesaat setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan perintah operasi militer di wilayah Donbas yang terletak di timur Ukraina pada Kamis (24/2) pagi sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Baca Juga: Rudal rudal Rusia Terus Gempur Wilayah Ukraina, Putin Ancam AS dan NATO

Warga Kiev berbekal koper berangkat dan memenuhi stasiun kereta bawah tanah. Warga lainnya memenuhi bus-bus untuk meninggalkan kotanya, antrean panjang mobil juga tampak mengular mencoba mencari cara pergi dari Ibu Kota.

"Sementara kami mendengar sirene serangan udara, kamu dapat membayangkan betapa paniknya orang-orang di kota ini yang terguncang dari tempat tidur mereka karena ledakan gemuruh yang terjadi di sekitar kami," kata salah satu warga Kiev, Matthew Chance kepada CNN, Kamis (24/2).

Baca Juga: Soal Toa dan Kias yang Salah

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X