Rusia Sudah Masuk Ke Kiev, Ramai ramai Negara Anggota Uni Eropa Jatuhkan Sanksi Ekonomi Buat Rusia

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:58 WIB
The Central Bank of Russian Federation, bank sentral Rusia, menyatakan nasabah bank Rusia tak bisa menggunakan kartu ATM di negara yang menerapkan sanksi terhadap negara tersebut. (Instagram@deskcoin)
The Central Bank of Russian Federation, bank sentral Rusia, menyatakan nasabah bank Rusia tak bisa menggunakan kartu ATM di negara yang menerapkan sanksi terhadap negara tersebut. (Instagram@deskcoin)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Invasi Rusia ke Ukraina memasuki hari ketiga pada akhir pekan ini. Dalam pernyataannya pada Sabtu (26/2) waktu setempat, militer Ukraina dan pemerintah kota Kiev juga menyebut bahwa pertempuran tengah berlangsung di jalanan Kiev

Menanggapi invasi Rusia yang terus merangsek ke ibukota Ukraina, beberapa negara langsung menjatuhkan sanksi ekonomi atas tindakan militer Rusia yang memasuki wilayah Ukraina.

The Central Bank of Russian Federation, bank sentral Rusia, menyatakan nasabah bank Rusia tak bisa menggunakan kartu ATM di negara yang menerapkan sanksi terhadap negara tersebut.

Dikutip dari Reuters, Jumat (25/2), nasabah bank Rusia yang berada di luar negeri juga tak bisa menggunakan kartunya untuk melakukan transaksi jual beli, baik online maupun offline.

Baca Juga: Rusia dan Ukraina Dalam Versi Sederhana, AS dan NATO Sumber Kekisruhannya

Namun demikian, kartu ATM tersebut diklaim masih dapat digunakan di dalam wilayah Rusia tanpa gangguan.

Sebagai contoh, Amerika Serikat menjatuhkan sanksi berupa pemblokiran aset bernilai miliar dolar di dua bank Rusia. Tak hanya itu, aset pejabat elite negara komunis tersebut pun akan ditangguhkan.

Uni Eropa, organisasi negara-negara Eropa, juga akan melemahkan ekonomi Rusia dengan memblokir akses pasar keuangan dan teknologi yang ada di benua biru tersebut. Mereka juga akan membekukan akses perbankan rusia di Eropa.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X