Viral Foto Walikota Kiev Vitaly Klitschko Tenteng Senjata Mesin: Saya Harus Berjuang!

- Senin, 28 Februari 2022 | 06:45 WIB
Klitschko saat ini menjabat sebagai wali kota Kiev, ibu kota Ukraina. Di tengah situasi yang kian genting menyatakan di media sosialnya siap angkat senjata melawan Rusia! (Instagram@vitalyklitschko)
Klitschko saat ini menjabat sebagai wali kota Kiev, ibu kota Ukraina. Di tengah situasi yang kian genting menyatakan di media sosialnya siap angkat senjata melawan Rusia! (Instagram@vitalyklitschko)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Sosok Mantan petinju kelas berat Vitali Klitschko dijadikan panutan bagi Warga Ukraina di masa invasi Rusia, termasuk posenya yang viral ketika tengah memegang senjata mesin.

Klitschko saat ini menjabat sebagai wali kota Kiev, ibu kota Ukraina. Di tengah situasi yang kian genting menyatakan di media sosialnya siap angkat senjata melawan Rusia!

Klitshcko di foto viral tersebut tampak memegang sebuah senjata dan berseragam militer layaknya tentara sungguhan.

Foto tersebut sejatinya bukan foto baru, melainkan sudah diunggah Klitschko pada Maret 2021. Dalam unggahan di Instagram @vitalyklitschko menyatakan sedang melakukan perkenalan dengan fungsi unit militer tertentu.

Baca Juga: Abramovich Mundur dari Chelsea, Imbas Invasi Rusia-Ukraina?

"Saya tidak punya pilihan lain. Saya harus melakukannya. Saya harus berjuang," jawab Klitschko ketika ditanya mengenai kesiapan bergabung dengan orang sipil dan militer dalam memerangi pasukan Rusia dalam sebuah acara gelar wicara pada Jumat (25/2).

Sementara sang adik Wladimir Klitschko sudah mendaftarkan diri bergabung dengan pihak militer Ukraina pada awal bulan ini.

Klitschko saat aktif sebagai juara dunia tinju kelas berat (Instagram@vitalyklitschko)

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menyatakan negaranya sudah berada dalam situasi darurat militer dan akan memobilisasi komponen cadangan atau masyarakat luas dalam membantu militer berjuang melawan Rusia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan BPET MUI Tentang Pembakaran AL-QUR’AN

Senin, 30 Januari 2023 | 16:15 WIB
X