Ini Dia Richard Boyd Barrett, Senator Irlandia Yang Kritisi Standar Ganda Pemimpin Dunia

- Minggu, 6 Maret 2022 | 08:05 WIB
 (Senator Kelahiran 6 Februari 1967 di, Dublin, Irlandia ini menyoroti standar ganda yang dilakukan oleh negara-negara barat)
(Senator Kelahiran 6 Februari 1967 di, Dublin, Irlandia ini menyoroti standar ganda yang dilakukan oleh negara-negara barat)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Penampilannya sederhana dengan rambut pendek tidak di sisir serta pakaian casual lengan panjang warna abu abu, itulah Senator Irlandia Richard Boyd Barrett yang mencuri perhatian warganet.

Senator Kelahiran 6 Februari 1967 di, Dublin, Irlandia ini menyoroti standar ganda yang dilakukan oleh negara-negara barat.

Sang senator mengutuk invasi Rusia kepada Ukraina, pun mempertanyakan sikap serupa kepada invasi Israel ke Palestina.

Politisi partai People Before Profit/Solidarity tersebut juga menyinggung mengenai masalah apartheid dan tindakan kemanusiaan yang masih menjadi masalah hingga sekarang ini di Israel.

Baca Juga: Oposisi Ukraina Tuding Presiden Zelensky Kabur ke Polandia

"Terkait dengan laporan kejahatan dari Amnesti Internasional, yang menyatakan Israel adalah negara yang menjalankan sistem apartheid dan juga melakukan kejahatan yang bertentangan dengan kemanusiaan. Dan meminta diberlakukannya sanksi untuk menjamin agar sistem tidak manusiawi itu dihapuskan," ucap Barrett dikutip dari video yang diunggah oleh Cordova Media.

Dengan menggebu-gebu, ia mempertanyakan sanksi yang harusnya diberikan kepada Israel yang telah melakukan penindasan terhadap Palestina selama puluhan tahun.

Dalam forum tersebut, Richard mempertanyakan kenapa tak ada yang memberikan sanksi kepada Israel seperti yang dilakukan terhadap Rusia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan BPET MUI Tentang Pembakaran AL-QUR’AN

Senin, 30 Januari 2023 | 16:15 WIB

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X